Share

Legenda MotoGP Ingin Terus Lihat Kiprah Quartararo di MotoGP 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 21 Juli 2019 00:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 20 38 2081497 legenda-motogp-ingin-terus-lihat-kiprah-quartararo-di-motogp-2019-lOACrYa5EY.jpg Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)
A A A

MOL – Komentator legendaris MotoGP, Nick Harris, tertarik untuk melihat kiprah selanjutnya dari pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, di MotoGP 2019. Pasalnya, pembalap berusia 20 tahun itu memang menjadi kejutan di musim ini.

Meski Quartararo berstatus sebagai rookie tetapi itu tak menghalanginya untuk unjuk gigi dihadapan pembalap senior. Quartararo pun memecahkan rekor Marc Marquez (Repsol Honda) sebagai pembalap termuda yang menguasai pole position.

Quartararo yang berusia 20 tahun 14 hari melakukan hal itu kala mentas di MotoGP Spanyol 2019. Sementara itu, rekor sebelumnya dipegang Marquez di MotoGP Amerika Serikat 2013 kala berusia 20 tahun 62 hari.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Quartararo melanjutkan performa impresifnya saat naik ke atas podium kedua di MotoGP Catalunya 2019. Quartararo adalah pembalap termuda kelima yang dapatkan podium di kelas utama setelah Randy Mamola, Eduardo Saltino, Norick Abe dan Marquez.

BACA JUGA: Meski Beri Pujian, Marquez Tetap Peringatkan Quartararo

Setelah itu, pembalap berpaspor Prancis itu kembali unjuk gigi dengan finis di posis ketiga pada MotoGP Belanda 2019. Quartararo kalah cepat dari Alex Rins (Suzuki Ecstar) di posisi kedua dan sang pemenang, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Catatan unik pun tercipta di MotoGP Belanda 2019 karena tiga pembalap di atas podium adalah yang termuda dalam era MotoGP. Quarataro berusia 20 tahun sedangkan Rins lebih tua tiga tahun. Sementara itu, Vinales jadi yang tertua dengan usia 24 tahun.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Menilik catatan-catatan unik serta penampilan apik dari Quartararo maka tak aneh jika Harris amat menantikan aksinya lagi di musim ini. Quartararo akan tampil pada balapan pembuka paruh kedua musim ini yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu 4 Agustus 2019.

“Di (Sirkuit) Jerez, pada usia 20 tahun 14 hari Quartararo mengambil rekor sebagai pole position termuda pada kelas utama dari Marc Marquez yang berusia 20 tahun 62 hari ketika melakukan hal serupa di Austin (COTA) pada 2013. Di MotoGP Catalunya 2019, Quartararo menjadi pembalap termuda kelima yang naik podium di kelas utama, setelah Randy Mamola, Eduardo Salatino, Norick Abe, dan Marc Marquez,” ujar Harris, seperti yang dikutip dari laman resmi MotoGP, Minggu (21/7/2019).

“Quartararo hanya delapan hari lebih tua dari Marquez ketika dia naik podium MotoGP pertamanya. Di MotoGP Belanda tiga pembalap di barisan depan yakni Quartararo, Vinales dan Rins, menjadi tiga besar termuda di era MotoGP,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini