Share

Tampil Impresif, Manajer Tim Ungkap Rahasia Quartararo

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 21 Juli 2019 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 20 38 2081502 tampil-impresif-manajer-tim-ungkap-rahasia-quartararo-uPqfWaJ6uy.jpg Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)
A A A

MOL – Manajer Tim Peronas Yamaha SRT, Johan Stigefelt, bersyukur dengan performa impresif yang ditunjukkan sang pembalap, Fabio Quartararo. Stigefelt menyatakan Quartararo bekerja keras agar bisa tampil impresif di setiap balapan.

Salah satu hal yang dilakukan Quartararo adalah mengubah gaya membalapnya. El Diablo –julukan Quartararo– menyesuaikan gaya membalapnya dengan motor Yamaha, YZR-M1. Itu adalah kunci utama penampilan impresif Quartararo menurut Stigefelt.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Performa impresif Quartararo juga ditunjang dengan kinerja tim untuk meningkatkan kualitas dari YZR-M1. Akan tetapi, Stigfelt menyebut kerja keras Quartararo lebih berpengaruh pada hasil akhir balapan.

BACA JUGA: Meski Beri Pujian, Marquez Tetap Peringatkan Quartararo

“Dialah yang mengubah gaya dan cara membalapnya. Kami pada dasarnya tidak menyentuh motor (terlalu banyak). Ini seperti motor yang sama dalam tiga balapan terakhir. Mereka telah melakukan perubahan yang sangat, sangat, sangat kecil. Anda tidak akan mempercayainya! Saat ini dia hanya menikmati, menunggang dan melakukan pekerjaannya sendiri,” ujar Stigfelt, seperti yang dikutip dari laman resmi MotoGP, Minggu (21/7/2019).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Berkat performa impresif Quartararo maka ia pun berhak menempati posisi sembilan pada klasemen sementara dengan koleksi 67 poin. Quartararo adalah pembalap debutan dengan posisi terbaik sehingga berpeluang besar untuk meraih penghargaan rookie of the year musim ini. Apabila bisa meraih penghargaan itu maka performa impresif Quartararo akan semakin lengkap.

Meski demikian, masih ada 10 balapan lagi yang mesti dilakoni Quartararo sehingga segalanya masih bisa terjadi. Pembalap berpaspor Prancis itu harus terus konsentrasi sehingga penampilan impresifnya bisa bertahan hingga akhir musim ini.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini