Share

Potensi Marquez Juara Musim Ini Amatlah Besar

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 23:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 20 38 2081533 potensi-marquez-juara-musim-ini-amatlah-besar-oml5kCcxhd.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)
A A A

AALST – Komentator legendaris MotoGP, Nick Harris, takjub dengan performa pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, di MotoGP 2019. Pasalnya, The Baby Alien –julukan Marquez– tampil amat konsisten untuk menempati posisi pertama di klasemen sementara dengan koleksi 185 poin.

Koleksi poin itu adalah yang tertinggi setelah MotoGP 2014 saat Marquez memenangi semua balapan yang dilakoninya di paruh pertama musim. Pembalap berpaspor Spanyol itu pun mengakhiri musim itu dengan gelar juara dunia MotoGP.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Fakta itu pun memperbesar peluang Marquez untuk melakukan hal serupa pada musim ini. Apalagi, para pesaing Marquez seperti duo Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, tak mampu tampil konsisten.

BACA JUGA: Kesampingkan Rekor, Marquez Hanya Fokus Raih Gelar Juara

Dovizioso adalah pesaing utama Marquez dalam dua musim terakhir tetapi hingga saat ini performanya belum sesuai harapan. Desmodovi –julukan Dovizioso– hanya mampu menempati posisi dua dengan koleksi 127 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Marc Marquez vs Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

Jarak 58 poin yang memisahkan Dovizioso dengan Marquez adalah bukti ketangguhan The Baby Alien musim ini. Marquez berpeluang untuk memperlebar jarak andaikan menang atau minimal meraih podium di MotoGP Republik Ceko 2019. Balapan pembuka paruh kedua musim ini tersebut akan berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu 4 Agustus 2019.

“Marquez memimpin kejuaraan MotoGP setelah sembilan balapan dengan 185 poin. Itu adalah skor tertinggi pada paruh pertama musim ini sejak 2014 ketika ia memenangkan semua dari sembilan balapan pertama,” ujar Harris, seperti yang dikutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu (20/7/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini