Share

Marquez Bangga Jarang Jatuh Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 21 Juli 2019 03:42 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 20 38 2081538 marquez-bangga-jarang-jatuh-musim-ini-iGdu4KvNTf.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)
A A A

AALST – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2019 dengan koleksi 185 poin. Hal itu tak terlepas dari penampilan impresif The Baby Alien –julukan Marquez– dalam melahap sembilan balapan pada paruh pertama musim ini.

Akan tetapi, ada hal lain yang dibanggakan Marquez pada paruh pertama musim ini selain koleksi poin serta penampilannya. Hal yang dibanggakan Marquez adalah ia jarang terjatuh dalam sembilan balapan yang telah dilakoninya.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Padahal Marquez tercatat 27 kali terjatuh sepanjang musim lalu. Akan tetapi, musim ini Marquez baru merasakan enam kali menyentuh aspal sirkuit. Lima insiden terjadi saat sesi latihan bebas atau tes sedangkan satu kecelakaan membuat Marquez gagal finis di MotoGP Amerika Serikat 2019.

BACA JUGA: Kesampingkan Rekor, Marquez Hanya Fokus Raih Gelar Juara

Marquez pun bangga dengan catatan itu karena menunjukkan kedewasaannya dalam membalap. Hal itu juga yang membuat Marquez belum menderita cedera hingga saat ini. Kondisi fisik yang prima diharapkan mampu Marquez jaga hingga akhir musim ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Tahun lalu saya punya jaket kulit baru setiap saat, karena saya jatuh setiap akhir pekan! Tahun ini, saya jatuh dalam tes Montmelo tetapi dalam balapan akhir pekan, sejak (Sirkuit) Le Mans, saya tidak jatuh. Ini statistik lain yang saya coba tingkatkan,” ujar Marquez, seperti yang dikutip dari Crash, Minggu (21/7/2019).

Marquez akan berjuang untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara pada balapan pembuka paruh kedua musim ini, MotoGP Republik Ceko 2019. Balapan seri ke-10 itu akan berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu 4 Agustus 2019.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini