Share

Jadwal Wakil Tanah Air di Semifinal Indonesia Open 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 06:11 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 20 40 2081301 jadwal-wakil-tanah-air-di-semifinal-indonesia-open-2019-xDryWqcGG1.jpg Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan (Foto: Laman PBSI)
A A A

JAKARTA – Memasuki babak semifinal Indonesia Open 2019, harus disayangkan karena wakil Tanah Air yang tersisa hanya dua saja. Kedua wakil Indonesia tersebut adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang keduanya berada di nomor ganda putra.

Babak semifinal sendiri akan dihelat pada Sabtu (20/7/2019), yang akan dibuka dengan pertandingan dari nomor ganda putri, mempertemukan wakil Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan, melawan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahasahi. Pertandingan tersebut bakal dimainkan pada pukul 12.00 WIB.

Baca juga: Evaluasi Jonatan Christie Usai Takluk dari Chou Tien Chen

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menembus semifinal

Setelah pertandingan tersebut selesai, barulah wakil Indonesia tampil, yakni Ahsan/Hendra. Di babak semifinal ini, pasangan berjuluk The Daddies itu akan berhadapan dengan ganda Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Sejauh ini, kedua pasangan tersebut belum pernah bertemu sekalipun di ajang internasional. Meski saat ini Ahsan/Hendra menempati peringkat empat dunia, namun tentunya mereka tak bisa memandang remeh Hoki/Kobayashi yang berada di posisi lebih bawah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Perlu diketahui, di babak perempatfinal Hoki/Kobayashi berhasil mengalahkan unggulan keenam, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dengan skor 21-19 dan 21-12. Hasil gemilang juga diraih Hoki/Kobayashi kala menghadapi kompatriotnya yang berada di peringkat kedua dunia, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, pada babak 16 besar.

Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya sedang bertanding

Sementara itu, Marcus/Kevin yang menjadi wakil Indonesia lainnya di babak semifinal akan berhadapan dengan musuh bebuyutan mereka, Li Junhui/Liu Yuchen. Sejauh ini kedua pasangan tersebut telah bertemu sebanyak 10 kali, yang mana Marcus/Kevin berhasil memenangkan delapan laga di antaranya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini