Share

Ahsan/Hendra Rebut Satu Tiket Final Indonesia Open 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 20 40 2081442 ahsan-hendra-rebut-satu-tiket-final-indonesia-open-2019-iS4lycNXdU.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Okezone/Heru Haryono)
A A A

JAKARTA – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tampil luar biasa untuk mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, pada babak semifinal Indonesia Open 2019 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2019), siang WIB. Kemenangan itu tak mudah diraih Ahsan/Hendra karena mereka harus berjuang selama 57 menit guna menaklukkan Hoki/Kobayashi.

Pada gim pertama, Ahsan/Hendra yang merupakan unggulan keempat dalam turnamen ini cukup keteteran meladeni permainan Hoki/Kobayashi. Kondisi itu bertahan sampai interval pertama selesai dengan skor 8-11 untuk keunggulan wakil Jepang.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Ahsan/Hendra berusaha untuk meingkatkan tempo permainan tetapi Hoki/Kobayashi mampu mempertahankan ritme mereka dengan baik. Ahsan/Hendra pun menyerah pada gim pertama dengan skor 21-17.

BACA JUGA: Istora Senayan Kerap Untungkan Marcus/Kevin saat Hadapi Li Junhui/Liu Yuchen

Pada gim kedua, Ahsan/Hendra yang tak mau mengulang hasil sebelumnya langsung tancap gas menekan pertahanan Hoki/Kobayashi. Meski begitu,sang lawan juga memberikan perlawanan yang sengit hingga akhir. Setelah berjuang keras akhirnya gim kedua menjadi milik Ahsan/Hendra dengan keunggulan 21-19 atas Hoki/Kobayashi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Pada gim penentuan, Ahsan/Hendra bermain dengan lebih nyaman karena sang lawan tak tampil seperti sebelumnya. Kondisi fisik Hoki/Kobayashi yang menurun membuat Ahsan/Hendra lebih leluasa untuk melancarkan serangan.

Ahsan/Hendra akhirnya menutup gim ketiga dengan skor 21-17 atas Hoki/Kobayashi sehingga berhak melenggang ke partai puncak yang akan berlangsung Minggu 21 Juli 2019. Ahsan/Hendra tinggal menunggu pemenang dari semifinal lainnya yang mempertemukan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideo/Kevin Sanjaya Sukamuljo, kontra wakil China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini