Share

Rossi Kagum Quartararo Bisa Maksimalkan Motor Balap Yamaha

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 21 Juli 2019 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 21 38 2081602 rossi-kagum-quartararo-bisa-maksimalkan-motor-balap-yamaha-oigFI6MpNs.jpg Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

TAVULIA – Pembalap satelit Yamaha, Fabio Quartararo, menampilkan performa luar biasa sepanjang bergulirnya musim kompetisi MotoGP 2019. Penampilan apik Quartararo pun membuatnya mendapat banyak pujian, termasuk dari seniornya di Yamaha, Valentino Rossi.

Quartararo sendiri sejatinya adalah pembalap pendatang baru (rookie) di ajang MotoGP. Kendati demikian, pembalap asal Prancis itu justru dinilai Rossi telah mampu memaksimalkan potensi motor balap Yamaha, yakni YZR-M1.

Baca juga: Yamaha Tak Ingin Ada Konflik soal Masa Depan Rossi

Fabio Quartararo melaju di lintasan balap

Rossi tidak memungkiri kalau ia cukup sering memperhatikan Quartararo. Maklum saja, pasalnya meski Rossi berstatus sebagai pembalap senior dan telah meraih banyak gelar juara, namun di musim ini ia kerap kalah saing dari Quartararo.

Rossi sendiri mengaku kalau hingga saat ini ia masih heran dengan rahasia kecepatan yang dimiliki juniornya tersebut, utamanya dalam hal pengereman. Atas penampilan gemilangnya, di sepanjang musim ini Quartararo telah berhasil naik podium sebanyak dua kali. Jumlah itu sama dengan yang dimiliki Rossi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Fabio Quartararo mengemudi dengan luar biasa. Saya biasa menemuinya di saat turunan pada sesi latihan Grand Prix terakhir. Dia melaju di garis dengan sangat baik, dia menggunakan kekuatan M1 dengan cara yang benar,” puji Rossi, menyadur dari Speedweek, Minggu (21/7/2019).

Vale Rossi dan Fabio Quartararo

“Dia melakukannya dengan baik. Ketika saya menonton Quartararo dari dekat di arena, saya selalu mendapat kesan bahwa dia memiliki cengkeraman lebih dari saya. Tapi kita tidak tahu penyebabnya. Dia hanya begitu cepat," sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini