Share

Ini Rahasia Sukses Lorenzo di Ajang MotoGP

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 21 Juli 2019 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 21 38 2081603 ini-rahasia-sukses-lorenzo-di-ajang-motogp-EBKuTEsrTk.jpg Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

MADRID – Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, merupakan salah satu rider tersukses yang ada dalam sejarah MotoGP. Tercatat, sepanjang berkarier sebagai pembalap, Lorenzo telah lima kali menjadi juara dunia. Kini, pembalap asal Spanyol itu pun membeberkan kiat suksesnya menjadi salah satu rider top dunia.

Bagi Lorenzo, hal terpenting yang harus dimiliki agar bisa menjadi juara dunia adalah dedikasi yang besar dan ambisi yang kuat. Meski harus gagal dan kecewa berkali-kali, namun harus bisa bangkit dan kembali berjuang. Selain itu, ia juga menjelaskan kalau juara sejati juga harus tahan dengan berbagai penderitaan yang menghampiri.

Baca juga: Pedrosa Nilai Karier Lorenzo di MotoGP Belum Habis

Jorge Lorenzo saat membela Yamaha

Lorenzo membeberkan bahwa ia telah berkecimpung di dunia balap motor sejak masih anak-anak. Tak ayal, sejak masa itu pula Lorenzo telah mengalami jatuh bangun dari sepeda motor dan menderita cedera. Akan tetapi, Lorenzo bangga karena dirinya selalu dapat bangkit kembali hingga bisa berada di posisinya sekarang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Sudah hampir 30 tahun sejak petualangan saya di balap motor dimulai, dan itu sudah lama, dan filosofi dedikasi absolut selalu menjadi landasan karier saya. Sukses dan dedikasi berjalan beriringan dan untuk mencapai ketenaran dan kejayaan, Anda harus bisa menderita,” beber Lorenzo, menukil dari Speedweek, Minggu (21/7/2019).

Jorge Lorenzo sedang berlibur

“Sangat penting untuk mencapai batas Anda, apakah Anda ingin mencapai tujuan Anda, saya harus belajar untuk terpuruk sebanyak yang anak-anak seusia saya lakukan. Itu hanyalah awal dari perlombaan rintangan panjang yang harus saya selesaikan untuk menjadi yang terbaik. Saya siap membayar berapa pun harganya untuk mencapai impian saya menjadi juara dunia,” tegas Lorenzo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini