Share

Marquez Komentari Perubahan Motor Honda Musim Ini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 21 Juli 2019 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 21 38 2081649 marquez-komentari-perubahan-motor-honda-musim-ini-VrUfsr4GM8.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Foto:MotoGP)
A A A

AALST – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memberikan komentarnya mengenai perubahan yang terjadi pada RC213V miliknya di MotoGP 2019 kali ini. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu mengaku senang dengan apa yang dilakukan tim Honda pada motornya musim ini.

Kendati begitu, ia juga menilai beberapa perubahan yang dilakukan justru tidak memberikan pengaruh cukup signifikan, terutama pada penggunaan sasis baru. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu menilai sasis baru Honda membuatnya sulit ketika berada di tikungan.

Baca juga: Marquez Bangga Jarang Jatuh Musim Ini

Marc Marquez akui motor Honda lebih baik musim ini

Namun, Marquez juga merasa perangkat baru tersebut membuat motornya lebih baik pada beberapa area lain. Tidak hanya sasis, Marquez juga memberikan tanggapannya mengenai performa motor dan sistem pengereman yang dinilainya jauh lebih baik musim ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Menurut orang luar, dan rider yang sudah pernah coba motor lain, Honda bukan motor termudah. Soal sasis tahun ini, mungkin kami tertinggal dalam beberapa area (menikung), tapi kami unggul di area lain, yakni area yang tadinya kelemahan saya. Selain itu, tenaga mesin kini lebih besar, jadi kami bisa coba lebih aman di pengereman,” ujar Marquez, melansir dari laman Crash, Minggu (21/7/2019).

Marc Marquez akui motor Honda lebih baik musim ini

“Saya rasa semua perubahan ini memiliki dampak cukup baik, meski ada beberapa yang masih harus kami kembangkan. Terlepas dari itu semua, ini adalah soal pengalaman. Soal atmosfer tim. Semua ini membantu. Saya selalu coba untuk lebih tenang di setiap latihan untuk bisa merasakan motor dengan lebih baik,” tandasnya

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini