Share

Meregalli : Yamaha Tampil Tanpa Beban di Paruh Kedua MotoGP 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 21 Juli 2019 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 21 38 2081655 meregalli-yamaha-tampil-tanpa-beban-di-paruh-kedua-motogp-2019-tsx0GELRgM.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (Foto: Twitter)
A A A

LESMO – Gelar juara dunia sudah hampir mustahil untuk Tim Yamaha di MotoGP 2019 kali ini. Penampilan inkonsisten para pembalap mereka membuat pabrikan Jepang itu kesulitan bersaing dengan tim lain. Hal ini membuat Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, menyatakan bahwa pihaknya bakal tampil tanpa beban di paruh kedua musim ini.

Hingga paruh pertama musim, Maverick Vinales, menjadi pembalap Yamaha dengan jumlah poin terbanyak di klasemen sementara MotoGP 2019. Vinales berada di peringkat kelima dengan koleksi 85 poin.

Baca juga: Yamaha Tak Ingin Ada Konflik soal Masa Depan Rossi

Maverick Vinales di MotoGP Jerman 2019

Sementara rekan satu timnya, Valentino Rossi, berada satu strip di bawahnya dengan raihan 80 poin. Jumlah tersebut jelas masih tertinggal jauh dengan pemuncak klasemen, yakni Marc Marquez (Repsol Honda) yang sudah mengoleksi 185 poin dari sembilan balapan yang telah digelar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menanggapi hal itu, Meregalli pun menyadari kalau persaingan gelar juara sudah tak lagi jadi prioritas timnya. Kendati begitu, ia tetap mengimbau kepada timnya untuk tetap tampil maksimal di paruh kedua musim ini.

Valentino Rossi dan Maverick Vinales di MotoGP Argentina 2019

“Usai sembilan balapan, kami meraih lima podium dan satu kemenangan, yakni bukan hasil kami yang biasanya. Kami juga mendapatkan beberapa ketidakberuntungan. Masing-masing pebalap kami tiga kali gagal finis, hanya dua di antaranya yang murni kesalahan rider kami sendiri, ujar Meregalli, melansir dari laman resmi MotoGP, Minggu (21/7/2019).

"Target kami menjalani paruh kedua dengan lebih kuat. Kami akan berusaha sekeras mungkin untuk menyelesaikan musim dengan maksimal. Kami sudah tanpa beban, jadi saya rasa kami akan menyerang di setiap pekan balap, sejak FP1 sampai balapan,"

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini