Share

Taklukkan Ahsan/Hendra, Marcus/Kevin Juara Indonesia Open 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 21 Juli 2019 19:54 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 21 40 2081747 taklukkan-ahsan-hendra-marcus-kevin-juara-indonesia-open-2019-NzcQJbt2Xd.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Okezone/Heru Haryono)
A A A

JAKARTA – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, keluar sebagai juara di ajang Indonesia Open 2019 Super 1000. Gelar juara ini didapat setelah Marcus/Kevin menaklukkan rekan senegaranya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Laga yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019) malam WIB tersebut dimenangkan Marcus/Kevin dalam pertarungan dua set yang berlangsung selama 28 menit. Pertandingan berakhir dengan skor 21-19 dan 21-16.

BACA JUGA: Pelatih Sadar Ganda Putra Indonesia Butuh Regenerasi

Pertarungan yang ketat sudah tersaji sejak awal laga karena kedua pasangan tampil sama kuat. Alhasil, kejar-mengejar angka terus tersaji. Tetapi, Ahsan/Hendra tampil lebih tangguh sehingga berhasil memimpin di interval set pertama dengan skor 11-10.

Marcus/Kevin juara Indonesia Open 2019

Setelah interval, Marcus/Kevin bangkit. Mereka mulai menemukan ritme permainan dan dapat berbalik unggul menjadi 15-13. Melihat kondisi ini, Ahsan/Hendra tak tinggal diam. Mereka terus berusaha mengejar sehingga kedudukan sempat imbang 17-17. Tetapi, The Minnions –julukan Marcus/Kevin– kembali berhasil tampil lebih tangguh sehingga menyudahi laga dengan skor 21-19.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Di set kedua, Marcus/Kevin berhasil membuat permulaan yang apik di awal laga sehingga memimpin dengan skor 3-0. Tetapi, kesalahan kerap kali dilakukan pasangan peringkat satu dunia itu sehingga Ahsan/Hendra sempat berbalik unggul dengan skor 7-6. Kondisi ini tak dibiarkan begitu saja oleh Marcus/Kevin yang akhirnya kembali merebut kepemimpinannya dengan skor 11-10.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jadi runner up di Indonesia Open 2019

Setelah interval, Marcus/Kevin semakin meninggalkan jauh Ahsan/Hendra dengan skor 15-11. Usaha pasangan unggulan keempat itu untuk mengejar ketertinggalannya tak bisa berjalan mulus karena justru semakin tertnggal jauh dari Marcus/Kevin hingga terpaut enam angka. Laga set kedua pun dimenangkan Marcus/Kevin dengan skor 21-16.

Ini jadi satu-satunya gelar yang diraih Indonesia dari ajang tersebut. Sebab, wakil di nomor lainnya gagal melenggang ke babak final.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini