Share

MotoGP Masih Membutuhkan Valentino Rossi

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 24 Juli 2019 07:21 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 24 38 2082777 motogp-masih-membutuhkan-valentino-rossi-oCOIPxsFfi.jpg Kehadiran Valentino Rossi di paddock MotoGP masih dianggap penting (Foto: MotoGP)
A A A

GENOA – Direktur Tim Yamaha MotoGP, Lin Jarvis, mengeluarkan pernyataan kontroversial mengenai salah satu pembalapnya, Valentino Rossi. Pria berkebangsaan Inggris itu menyebut Yamaha dan MotoGP sudah tidak lagi membutuhkan sosok The Doctor. Pendapat itu lantas dibantah oleh legenda balap, Carlo Pernat.

Menurut pria asal Italia tersebut, Valentino Rossi tetap sosok yang dibutuhkan di paddock MotoGP. Carlo Pernat juga curiga pernyataan seaneh itu meluncur dari mulut Lin Jarvis yang punya kedudukan cukup tinggi di Tim Yamaha.

Valentino Rossi dirumorkan pensiun akhir musim ini

Baca juga: Rossi Masih Berpotensi Hadirkan Kejutan Besar di MotoGP 2019

Carlo Pernat mengatakan, Valentino Rossi adalah sosok yang begitu mempercayai semua elemen dalam tim. Pria berusia 40 tahun itu juga rajin berlatih setiap hari di ranch pribadi miliknya. Carlo Pernat yakin juara dunia MotoGP tujuh kali itu akan tetap membalap hingga kontraknya berakhir bersama Yamaha.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kita membutuhkan Valentino di paddock. Untungnya, dia masih punya kontrak untuk tahun kedua, meski kita membaca berita tidak masuk akal kalau Lin Jarvis akan memutus kontraknya. Saya sungguh tidak percaya,” tutur Carlo Pernat, mengutip dari Corse di Moto, Rabu (24/7/2019).

“Saya yakin Valentino akan terus membalap bersama Yamaha hingga kontraknya berakhir. Dia terlalu penting sebagai seorang pembalap dan citra untuk kepentingan marketing. Jika Jarvis benar mengatakan seperti itu, rasanya sudah gila. Jarvis tidak mungkin mengatakannya,” imbuh pria berusia 70 tahun itu.

Carlo Pernat menganggap Valentino Rossi penting buat MotoGP

Sekadar informasi, kabar mengenai pensiunnya Valentino Rossi kembali mengemuka sepanjang jeda musim panas. Manajemen Yamaha bahkan disebut sedang mempertimbangkan untuk mengakhiri kontrak dengan pembalap bernomor motor 46 itu lebih cepat dari semula, yakni akhir musim MotoGP 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini