Share

Sang Ayah Beberkan Kerja Keras Rossi Selama Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 06:37 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 20 38 2094107 sang-ayah-beberkan-kerja-keras-rossi-selama-ini-tuvZuvzcAd.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)
A A A

LESMO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tak begitu kompetitif di musim 2019. Penampilan The Doctor –julukan Rossi– tak jauh berbeda daripada musim lalu. Hal itu yang membuat Rossi kini terlempar dari persaingan untuk memperebutkan gelar juara MotoGP 2019.

Rossi pun diterpa badai kritik akibat penampilannya yang tak sesuai harapan pada musim ini. Akan tetapi, sang ayah, Graziano Rossi, membelanya dengan menyebut pembalap berpaspor Italia itu telah bekerja keras untuk bisa tetap tampil bagus meski kondisi motor Yamaha, YZR-M1, tak begitu baik.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Rossi memang menjalani dua tahun yang sulit bersama Yamaha karena performa YZR-M1 tak kompetitif. Meski demikian, Rossi masih mampu mengakhir musim lalu dengan menyegel posisi tiga. Hal itu menunjukkan kerja keras Rossi di tengah situasi Yamaha yang tak kondusif.

BACA JUGA: Diisukan Bakal Gantikan Rossi, Ini Respons Quartararo

Graziano menyatakan Rossi masih memiliki banyak bakat yang bisa ditunjukkan meski sudah berusia 40 tahun. Kondisi YZR-M1 yang tak kompetitif tak membuat Rossi menyerah. The Doctor tetap bekerja keras untuk sebisa mungkin mempertahankan level penampilannya dalam setiap balapan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

“Valentino (Rossi) memiliki banyak bakat tetapi dia bekerja sangat keras untuk mengembangkannya. Banyak yang tidak bisa membayangkan berapa besar pengorbanan untuk mempertahankan level ini,” ujar Graziano, seperti yang dikutip dari Autosport, Selasa (20/8/2019).

Meski demikian, Rossi sudah menunjukkan tanda kebangkitan pada balapan terakhir, MotoGP Austria 2019. Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 11 Agustus 2019 itu, Rossi mampu tampil kompetitif. Kendati belum mampu mengakhiri balapan dengan podium tetapi posisi empat yang didapatkan Rossi cukup memuaskan. The Doctor bahkan mampu mengalahkan rekan setimnya, Maverick Vinales, yang dalam beberapa balapan terakhir selalu finis di depannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini