Share

Jadi Pembalap Top, Rossi Kesulitan Jaga Privasi

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 12:34 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 20 38 2094227 jadi-pembalap-top-rossi-kesulitan-jaga-privasi-tdgjQuem9G.jpg Valentino Rossi. (Foto: AFP)
A A A

LESMO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, merasakan perbedaan besar dari kehidupannya di dunia balap pada era 90-an dan saat ini. Menurutnya, saat ini, pembalap-pembalap top seperti dirinya akan sangat sulit untuk menjaga privasi. Sebab, publik selalu ingin mengetahui update kehidupan mereka lewat media sosial.

Rossi memang sudah menjadi ikon penting dalam dunia balap motor grand prix kasta tertinggi, MotoGP. Kehadirannya di setiap balapan selalu dinantikan para pencinta olahraga tersebut. Ia selalu mendapat perhatian lebih dari publik di seluruh dunia.

BACA JUGA: Rossi Bersyukur Masih Tetap Bugar di Usia 40 Tahun

Para penggemar pun tak mau hanya mengetahui aktivitas Rossi saat berada di atas sirkuit. Mereka juga berusaha mencari tahu apa saja yang dilakukan pembalap berjuluk The Doctor itu saat tak melakoni balapan. Dengan kemajuan teknologi, rasa penasaran para penggemar pun bisa terjawab lewat unggahan Rossi di berbagai akun media sosial Rossi.

Penampilan Valentino Rossi di MotoGP 2019

Kondisi ini tentu saja membuat Rossi kesulitan menjaga privasinya. Ia merasa hal ini telah berbanding terbalik dengan kehidupannya di masa lampau, di mana privasinya selalu terjadi, meski menyandang status sebagai pembalap top.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Dulu ada lebih banyak kemudahan, secara umum, baik dalam olahraga, motorsport, serta dalam kehidupan. Apa yang telah banyak berubah adalah semua lebih hidup sekarang, terutama untuk orang-orang yang terkenal. Sangat sulit berada di satu tempat hari ini dan tidak memberi tahu siapa pun,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (20/8/2019).

Penampilan Valentino Rossi di MotoGP 2019

“Anda mengambil foto, yang kemudian diletakkan di jejaring sosial, Anda juga membuat video. Semua orang tahu di mana Anda berada. Saya sebenarnya orang yang menghargai privasi, yang suka melakukan sesuatu tanpa memberi tahu siapa pun. Tapi, itu telah berubah. Selain itu, Anda tidak boleh membuat kesalahan,” tukasnya.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini