Share

Kalahkan Marquez di Austria, Dovizioso Bangga Pertahankan Kejayaan Ducati

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 20 38 2094395 kalahkan-marquez-di-austria-dovizioso-bangga-pertahankan-kejayaan-ducati-30pgfqk3hO.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Twitter Ducati)
A A A

BOLOGNA – Euforia kemenangan pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, di MotoGP Austria 2019 masih terlihat sampai saat ini. Dovizioso memang merasa kemenangan di seri ke-11 MotoGP 2019 tersebut sangat istimewa karena dapat memperpanjang kejayaan Ducati di Sirkuit Red Bull Ring.

Hasil manis memang berhasil dipetik Dovizioso di MotoGP Austria 2019. Ia keluar sebagai yang tercepat setelah bersaing ketat dengan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, sejak awal balapan hingga tikungan terakhir di lap ke-28.

BACA JUGA: Kemenangan Dovizioso di Austria Penting untuk Masa Depan Ducati

Kesuksesan ini sangat berarti bagi Dovizioso. Sebab, ia berhasil memperpanjang kejayaan Ducati di sirkuit tersebut yang telah terjaga sejak musim 2016. Kemenangan tersebut pun jadi yang kedua kalinya diraih pembalap berjuluk Desmodovi itu di Sirkuit Red Bull Ring.

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez

Selain itu, kemenangan di MotoGP Austria 2019 juga sangatlah penting karena dapat mengecilkan jarak poinnya dengan Marquez yang kini tengah memuncaki klasemen sementara. Dengan raihan 25 poin di Austria, torehan Dovizioso kini berjarak 58 poin dengan Marquez.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Itu (kemenangan di Austria) fantastis, terutama karena saya mendapat banyak dukungan dari semua orang. Saya pikir Marc (Marquez) menang terlalu banyak dan semua orang ingin menghentikannya, jadi saya mendapat banyak dukungan. Sangat menyenangkan menang dengan cara ini. Kami juga ingin kemenangan tetap di tangan Ducati. Itu sangat istimewa,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (20/8/2019).

Penampilan Andrea Dovizioso di MotoGP 2019

"Saya tidak berlatih dengan motor sebanyak yang saya inginkan karena saya tidak bisa melakukannya. Tapi, saya banyak mengemudi. Hanya dua hari yang lalu saya bepergian dengan beberapa pembalap profesional, saya mencoba belajar sebanyak mungkin,” tukasnya.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini