Share

Tersingkir di Babak Pertama, Pelatih Evaluasi Penampilan Yulfira/Jauza

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 20 40 2094259 tersingkir-di-babak-pertama-pelatih-evaluasi-penampilan-yulfira-jauza-tVgcx6k5VT.jpg Yulfira Barkah/Jauza Fadhilah Sugiarto. (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

BASEL – Ganda putri Indonesia, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto harus mengakhiri perjalanannya lebih awal di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Mereka tersingkir di babak pertama setelah gagal mengatasi perlawanan dari wakil Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai. Laga berakhir dengan skor 14-21 dan 15-21.

Penampilan Yulfira/Jauza pun langsung mendapat evaluasi dari Pelatih Ganda Putri Pelatnas PBSI, Eng Hian. Sang pelatih menyoroti konsistensi Yulfira/Jauza yang dinilai masih kurang terjaga sehingga bisa dengan mudah kehilangan poin dan akhirnya kalah.

BACA JUGA: Hadapi Unggulan Ketiga, Rinov/Pitha Siap Tampil Optimal

“Evaluasinya mereka tidak bisa menerapkan pola. Beberapa kali yang seharusnya bisa poin, dengan mengatur tempo permainan, kapan harus angkat bola, enggak harus main cepat-cepat. Tapi hanya bisa bertahan satu dua poin, terus hilangnya empat lima poin. Dapat lagi satu dua poin, terus hilang lagi. Jadi konsistensinya masih belum matang,” ujar Eng Hian, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Selasa (20/8/2019).

Penampilan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto

“Seharusnya, penampilan mereka bisa lebih dari ini. Untuk hasil akhir, saya tidak bisa garansi karena pasangan Thailand juga memang bagus. Tapi, paling enggak mereka bisa kasih perlawanan lebih dari hari ini karena kemampuan mereka ada. Hanya mereka masih ragu-ragu dan semangatnya nanggung,” sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kondisi ini tentu saja diharapkan Eng Hian bisa segera diperbaiki oleh Yulfira/Jauza agar hasil manis bisa diraih di kompetisi-kompetisi lainnya. Tersingkirnya Yulfira/Jauza dari ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 pun membuat Indonesia kini hanya menyisakan dua wakil di nomor ganda putri.

Penampilan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto

Kedua wakil itu ialah Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Greysia/Polii yang mendapat bye di babak pertama bakal berhadapan dengan wakil Rusia, Anastasiia Akchurina/Olga Morozova, di babak kedua. Sementara Della/Rizki, mereka akan ditantang wakil Ukraina, Maryna Ilyinskaya/Yelyzaveta Zharka.

“Memang untuk saat ini saya bilang, kapasitas mereka masih di situ. Jadi harus evaluasi juga dari diri mereka sendiri. Masih harus ekstrakerja keras lagi. Dari disiplin dirinya, tujuannya buat latihan, dan persiapan, itu yang harus lebih kuat lagi. Fighting spirit-nya harus ditingkatkan lagi,” tukas Eng Hian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini