Share

Fitriani Ungkap Kunci Sukses Tundukkan Wakil Jerman

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 20:23 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 20 40 2094423 fitriani-ungkap-kunci-sukses-tundukkan-wakil-jerman-nNun7SwP46.jpg Fitriani. (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

BASEL – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, berhasil melenggang mulus ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Fitriani pun membeberkan kunci kesuksesannya merengkuh kemenangan tersebut.

Menurut Fitriani, hasil manis dapat dikantonginya saat bersua wakil Jerman, Yvone Li, lantaran berhasil menemukan pola yang tepat. Dengan kondisi ini, peraih gelar juara Thailand Masters 2019 itu pun bisa mengontrol permainan lawan dan mengambil alih jalannya pertandingan sejak awal.

BACA JUGA: Bungkam Wakil Thailand, Gregoria ke 16 Besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Fitriani sendiri tak buruh waktu lama untuk bisa menumbangkan Li. Ia dapat menyegel tiket ke babak kedua lewat pertarungan dua set yang berlangsung selama 34 menit. Laga yang digelar di St Jakobshalle, Basel, Swiss, Selasa (20/8/2019) siang WIB itu pun berakhir dengan skor 21-14 dan 21-12.

Penampilan Fitriani

“Alhamdulillah, tadi Fitri bisa menangin game dari awal. Di game pertama, tadi kayak masih ramai-ramai. Tapi begitu di game kedua, menemukan pola, sudah lebih mengontrol lawan, Fitri berusaha buat enggak lengah dan fokus satu poin, satu poin,” ujar Fitriani, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Selasa (20/8/2019).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tentu saja, Fitriani berharap tren positifnya bisa berlanjut ke pertandingan-pertandingan berikutnya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Apalagi, laga dipastikan bakal berjalan lebih sulit karena bakal menghadapi pemain-pemain top.

Penampilan Fitriani

Tantangan besar sendiri sejatinya bakal mulai dihadapi Fitriani pada laga selanjutnya. Di babak 32 besar, ia bakal ditantang unggulan kedua asal Taiwan, Tai Tzu Ying.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini