Share

Hadapi Tai Tzu Ying di Babak Kedua, Ini Persiapan Fitriani

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 20 40 2094426 hadapi-tai-tzu-ying-di-babak-kedua-ini-persiapan-fitriani-Xblt0FbFBP.jpg Fitriani. (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

BASEL – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, harus menghadapi tantangan besar di babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Ia bakal dihadapkan dengan unggulan kedua asal Taiwan, Tai Tzu Ying. Pertemuan ini merupakan yang pertama kalinya untuk Fitriani dan Tzu Ying.

Menyadari lawan yang dihadapi tidak akan mudah, Fitriani pun melakukan sejumlah persiapan. Persiapan utama yang dilakukan peraih gelar juara Thailand Masters 2019 itu adalah menjaga kondisi fisiknya dan fokus selama berlaga. Dengan melakukan dua hal ini, Fitriani optimis bisa bermain dengan apik.

BACA JUGA: Bungkam Wakil Thailand, Gregoria ke 16 Besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

“Persiapannya yang pasti harus jaga kondisi sama fokusnya. Mudah-mudahan besok bisa main lebih lepas dan nothing to lose. Karena lawannya kan lebih di atas, jadi sebisa mungkin main maksimal dulu. Diusahakan,” ujar Fitriani, sebagaimana dikutip dari laman PBSI, Selasa (20/8/2019).

Penampilan Fitriani

“Pertandingan tadi sedikit membantu buat besok karena Fitri sudah tahu bagaimana kondisi lapangan, bola, dan suasananya,” lanjut pebulu tangkis berusia 20 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Fitriani sendiri menyadari Tzu Ying bukanlah lawan yang mudah. Kualitas permainannya telah dibuktikan dengan sederet gelar juara. Alhasil, pebulu tangkis asal Taiwan itu pun dapat menduduki peringkat yang tinggi. Tzu Ying bahkan pernah menempati peringkat pertama.

Penampilan Tai Tzu Ying

“Pukulannya dia, variasinya banyak termasuk komplet juga, dia lebih safe, lebih matang pukulannya. Pastinya jam terbang dan kepercayaan dirinya lebih bagus,” tukas Fitriani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini