Share

Langkah Tommy dan Ronald/Annisa Terhenti di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 18:44 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 20 40 2094433 langkah-tommy-dan-ronald-annisa-terhenti-di-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2019-tmXQkSDZWx.jpg Tommy Sugiarto. (Foto: PBSI)
A A A

BASEL – Indonesia baru saja kehilangan dua wakilnya di hari keduaKejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Wakil pertama yang memastikan gugur adalah Tommy Sugiarto yang kalah dari Jan O. Jorgensen (Denmark) di babak 32 besar dan Ronald Alexander/Annisa Saufika yang takluk dari Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda) di babak 48 besar.

Tommy yang menjadi unggulan ke-15 pada kompetisi tersebut benar-benar dibuat tak berdaya oleh Jorgensen. Bahkan bisa dikatakan Jorgensen menang mudah atas Tommy. Sebab, Tommy takluk dengan dua set langsung oleh Jorgensen dengan skor 11-21 dan 15-21.

Aksi Tommy Sugiarto saat sedang membela Indonesia

Kekalahan Tommy dari Jorgensen sudah terlihat ketika set pertama baru dimainkan. Pasalnya dari set pertama itu, Tommy sudah terlihat kesulitan menghadapi serangan bertubi-tubi dari Jorgensen. Karenanya ia pun kalah dengan poin yang cukup jauh di set pertama, yakni 11-21.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hal serupa juga terjadi di set kedua, di mana Tommy lagi-lagi tampak kesulitan menghadapi perwakilan Denmark tersebut. Kendati begitu, Tommya sempat memperoleh banyak poin di pertengahan set kedua. Namun sayang, Jorgensen sudah terlebih dahulu menyentuh angka 21, sementara Tommy baru 15. Alhasil Tommy pun kalah dengan dua set langsung.

Aksi Ronald Alexander dan Annisa Saufika saat membela Indonesia

Hasil yang tak jauh berbeda juga dirasakan Ronald/Annisa, yang mana juga takluk dengan dua set langsung oleh lawannya. Ronald/Annisa yang dipertemukan dengan Tabelling/Piek memang tampak kesulitan untuk menghadapi serangan demi serangan yang dilancarkan pasangan Belanda tersebut. Jadi karena itulah mereka kalah dan menghentikan langkah kakinya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini