Share

Pecah Telur, Jonatan Ungkap Kunci Kemenangan Taklukkan Wakil Korea

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 21 Agustus 2019 08:24 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 21 40 2094581 pecah-telur-jonatan-ungkap-kunci-kemenangan-taklukkan-wakil-korea-Tr4rJlN1Jy.jpg Jonatan Christie (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

BASEL – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil memecahkan telur untuk mengatasi wakil Korea Selatan, Heo Kwang Hee di babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019, Rabu (21/8/2019) dini hari WIB. Ia sukses memenangi laga tersebut dengan dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-17.

Pertemuan antara Jonatan dan Heo pun bukan yang pertama dan telah terjadi tiga kali. Namun dari tiga pertemuan tersebut, Jonatan tak mampu meraih kemenangan dari Heo. Kemenangan pun baru diraih Jonatan atas Heo setelah tampil impresif pada babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 yang berlangsung di St. Jakobshalle, Swiss.

Baca juga Atasi Wakil Korea, Jonatan ke Babak Ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Jonatan pun mengaku memiliki kepercayaan diri menaklukkan Heo setelah pada pertemuan terakhir mampu memberi perlawanan Heo, walau dalam kondisi kurang fit. Pertemuan terakhir itu pun terjadi di Piala Thomas 2018 kala Jonatan takluk dengan skor 17-21 dan 19-21.

Jonatan Christie (Foto: Laman resmi PBSI)

“Terakhir ketemu di Thomas Cup 2018, waktu itu keadaan saya pas kurang fit, habis sakit. Walaupun skor (pertemuan) kalah 0-3 tapi saya ingat di pertemuan terakhir saya bisa melawan. Walaupun saya enggak fit, tapi mainnya oke,” ungkap Jonatan, mengutip dari laman resmi PBSI, Rabu (21/8/2019).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Jadi tinggal diperhatiin lagi pola pukulannya, strategi mainnya di lapangan. Karena tadi beberapa kali Heo juga punya serangan yang mematikan dan defend-nya juga bagus. Cuma tadi kuncinya lebih tenang dan lebih sabar, sama penempatan bolanya lebih ditepatin,” jelas Jonatan.

Jonatan Christie (Foto: Laman resmi PBSI)

“Game pertama Heo kelihatan agak nervous. Beberapa kali pukulan saya enggak kencang, tapi dia balikinnya nanggung. Jadi saya pikir dia agak tegang. Tapi di game kedua dia mau coba serang saya duluan. Beberapa kali di awal poin sempat keteteran juga tadi dengan kecepatan dia,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini