Share

Untuk Sukses di Honda, Lorenzo Dinilai Perlu Ikuti Cara Kerja Marquez

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 22 Agustus 2019 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 22 38 2095242 untuk-sukses-di-honda-lorenzo-dinilai-perlu-ikuti-cara-kerja-marquez-r1TJom9iuX.jpg Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. (Foto: Twitter MotoGP)
A A A

SILVERSTONE – Ayah Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo, buka suara soal performa sang anak yang belum impresif di Repsol Honda. Menurut Chicho, Lorenzo perlu mengikuti cara kerja Marc Marquez untuk bisa sukses di tim barunya. Sebab, Marquez telah membuktikan mampu tampil gemilang di tim tersebut.

Debut Lorenzo di Honda memang tak berjalan mulus. Ia terus kesulitan berbicara banyak sehingga sampai saat ini belum mampu finis di 10 besar. Torehan terbaiknya hanyalah finis di urutan ke-11 yang baru sekali terjadi, yakni di Grand Prix (GP) Prancis.

BACA JUGA: Lorenzo Gagal Bersinar di Honda Bukan karena Cedera

Kondisi ini disinyalir terjadi karena Lorenzo belum beradaptasi dengan motor barunya. Tetapi, sang ayah percaya, semua masalah tersebut bisa segera diatasi Por Fuera –julukan Lorenzo– karena kondisi serupa sudah pernah dialaminya saat bernaung di Ducati.

Penampilan Jorge Lorenzo di MotoGP 2019

Di awal kedatangannya di Ducati pada 2017, Lorenzo harus melewati masa-masa sulit sehingga tercecer di posisi bawah. Tetapi, semuanya berubah pada tahun kedua Lorenzo di Ducati. Ia bahkan menunjukkan kebangkitannya dengan langsung meraih kemenangan secara beruntun.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Chicho yakin hal tersebut akan terulang di Honda. Apalagi, jika Lorenzo mau mempelajari dengan baik cara kerja Marquez agar menemukan kunci sukses sang rekan setim. Bersama Honda, Marquez telah meraih berbagai kesuksesan. Ia bahkan telah menyabet lima gelar juara sejauh ini.

Penampilan Marc Marquez di MotoGP 2019

"Saya harap Anda tidak melupakan kemampuannya. Dia harus mencoba memahami bagaimana Marquez berhasil mencapai performa luar biasa dengan Honda dan mengikutinya,” ujar Chicho, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Kamis (22/8/2019).

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini