Share

Rekor Pertemuan Jonatan Christie vs Jan O Jorgensen

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 22 Agustus 2019 12:14 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 22 40 2095175 rekor-pertemuan-jonatan-christie-vs-jan-o-jorgensen-mDVbffmmaN.jpg Jonatan Christie. (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

BASEL – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, bakal berhadapan dengan wakil Denmark, Jan O Jorgensen, di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Laga yang berlangsung di St Jakobshalle, Basel, Swiss, pada Kami (22/8/2019), ini dipastikan berjalan menarik dan seru karena secara rekor pertemuan keduanya tercatat imbang.

Secara peringkat, Jonatan tentu saja jauh lebih unggul. Kini, peraih emas di ajang Asian Games 2018 itu tengah menepati peringkat keempat dunia, sementara Jorgensen saat ini sedang bertengger di urutan ke-20

BACA JUGA: Rekor Pertemuan Anthony Sinisuka Ginting vs Sai Praneeth

Meski begitu, Jonatan dan Jorgensen mencatatkan hasil yang imbang. Keduanya tercatat telah empat kali bertemu. Hasilnya, Jonatan berhasil meraih dua kemenangan dan begitu juga dengan Jorgensen.

Penampilan Jonatan Christie

Jorgensen meraih kemenangan atas Jonatan di ajang yang sama dalam dua tahun beruntun, yakni di Indonesia Open pada 2015 dan 2016. Pertemuan pertama terjadi di babak perempatfinal Indonesia Open 2015. Kala itu, Jonatan takluk dengan skor 13-21 dan 15-21.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Setahun kemudian, mereka kembali bersua di babak perempatinal pada ajang yang sama. Jonatan kembali gagal menaklukkan Jorgensen setelah bertarung tiga set yang berakhir dengan skor 21-14, 19-21, dan 14-21.

Penampilan Jan O Jorgensen

Meski begitu, Jonatan berhasil memperbaiki tren negatifnya dengan meraih kemenangan di dua pertemuan terakhir dengan Jorgensen. Hal itu terjadi di ajang Malaysia Masters 2019 dan Jepang Open 2019. Jonatan meraih dua kemenangan tersebut secara straight set.

Tentu saja, ini jadi modal penting bagi Jonatan untuk melakoni laga kontra Jorgensen pada hari ini. Jika berhasil menaklukkan Jorgensen, Jonatan berpeluang bersua rekan senegaranya, Anthony Sinisuka Ginting di perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Hal itu bisa terjadi jika Anthony berhasil menaklukkan wakil India, Sai Praneeth.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini