Share

Leclerc Terpukul atas Tewasnya Anthoine Hubert di GP Belgia 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 02 September 2019 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 02 37 2099468 leclerc-terpukul-atas-tewasnya-anthoine-hubert-di-gp-belgia-2019-jX2N63o5s1.jpg Charles Leclerc. (Foto: Twitter F1)
A A A

STAVELOT – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, terpukul mendengar kabar tewasnya driver F2, Anthoine Hubert, di Grand Prix (GP) Belgia 2019. Sebab, Leclerc dan Hubert melewati banyak momen bersama dalam meniti karier di ajang balap mobil ini.

Dunia balap mobil grand prix memang kembali harus merenggut korban jiwa. Hubert tewas setelah mengalami kecelakaan tragis saat feature race F2 GP Belgia 2019 yang digelar Sabtu 31 Agustus 2019 malam waktu setempat.

BACA JUGA: Pertama Kali Menangi Balapan F1, Leclerc: Ini untuk Anthoine Hubert

Kepergian Hubert membuat seluruh pihak di olahraga tersebut berduka, termasuk Leclerc. Sakit terpukulnya, pembalap asal Monaco itu mengaku sulit untuk menikmati kesuksesannya memenangkan balapan di F1 GP Belgia 2019 karena tengah merasakan duka yang mendalam.

Anthonie Hubert tewas dalam kecelakaan tragis di GP Belgia 2019

Kemenangan perdananya di kelas F1 itu pun akhirnya dipersembahkan secara khusus kepada mendiang Hubert. Leclerc memastikan sosok rekan yang tewas di usia 22 tahun itu akan selalu ia kenang dalam hidupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Sulit untuk menikmati kemenangan pertama di akhir pekan seperti ini. Saya tumbuh bersama Anthoine (Hubert) dan kami berkompetisi dalam lomba karting pertama kami bersama dengan Pierre (Gasly) dan Esteban (Ocon) pada 2005,” ujar Leclerc, sebagaimana dikutip dari laman resmi Scuderia Ferrari, Senin (2/9/2019).

Charles Leclerc menang di F1 GP Belgia 2019

“Ini adalah kenangan yang akan saya simpan selamanya. Kehilangan dia kemarin adalah kejutan besar. Tidak hanya bagi saya, tetapi untuk semua orang di motorsport,” tukas rekan setim Sebastian Vettel tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini