Share

Dianggap Kurang Ambil Risiko, Lorenzo Balas Pernyataan Puig

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 07:14 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 13 38 2104248 dianggap-kurang-ambil-risiko-lorenzo-balas-pernyataan-puig-GzGAW61pzi.jpg Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)
A A A

MISANO – Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, akhirnya membalas pernyataan keras Alberto Puig mengenai kekurangan dirinya dalam mengambil risiko. Ia merasa pernyataan sang manajer tim tersebut sedikit kurang tepat karena ia sudah berjuang beradaptasi dengan RC213V.

Sebelumnya, Puig meminta kepada Lorenzo untuk tampil lebih berani dan mengambil banyak risiko. Sebab dari sisi teknis, Puig merasa motor RC213V tidak mengalami masalah. Namun, mendengar pernyataan itu, Lorenzo langsung membantahnya.

Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

Pembalap berpaspor Spanyol itu merasa bingung karena ia sendiri selalu menggeber motornya dengan berani hingga menanggung akibatnya seperti kecelakaan. Sementara kecelakaan itu membuat keadaan dirinya semakin sulit ditambah belum begitu baik dalam menguasai RC213V.

Baca juga Honda Belum Yakin Tambah Kontrak Lorenzo

“Dia adalah bos dan orang yang sangat saya hormati karena saya pikir dia tahu banyak tentang motor dan dunia (MotoGP) ini,” ungkap Lorenzo, mengutip dari Motorsport, Jumat (13/9/2019).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Tetapi siapa saja dapat mengatakan saya tidak mencoba dan tidak mengambil risiko dengan motor ini, karena saya mengalami kecelakaan besar. Mungkin itu masalahnya, saya terlalu banyak mendorong sebelum tahu persis motor itu dan itulah sebabnya saya jatuh dan cedera. Ini membuat segalanya jauh lebih sulit,” tambahnya.

Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

“Karena semuanya berasal dari cedera. Tanpa cedera saya yakin bisa, mungkin tidak memenangkan balapan, tetapi bisa saja finis di podium atau lima besar,” pungkas peraih tiga gelar juara dunia MotoGP itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini