Share

Start Ke-6 di Misano, Dovizioso: Itu Sudah Hasil Maksimal

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 15 September 2019 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 15 38 2105068 start-ke-6-di-misano-dovizioso-itu-sudah-hasil-maksimal-i06jdglKft.jpg Andrea Dovizioso (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

MISANO – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mengakui mengalami kesulitan selama mentas di rangkaian awal MotoGP San Marino 2019 yang berlangsung pada Jumat hingga Sabtu pekan ini. Hal itu pula yang kemudian menyebabkan Dovizioso harus puas start dari posisi keenam.

Meski akan memulai balapan dari tempat baris kedua, pembalap berpaspor Italia itu mengaku sangat senang. Pasalnya itu adalah raihan maksimal yang bisa ia capai, mengingat kondisi setting-an motor yang belum kurang pas pada saat ini.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

“Saya pikir kami bekerja dengan baik. Kami tetap tenang sejak awal. Kami tahu kami harus mengejar ketinggalan dengan selisih besar. Tetapi saya sangat senang dengan pekerjaan tim saya. Kami memiliki kesenjangan sangat besar di setiap sesi latihan, tetapi kami mengerjakan detail dan langkahnya,” ungkap Dovizioso, mengutip dari Speedweek, Minggu (15/9/2019).

Baca juga Mulai dari Posisi Sembilan, Rins Tetap Optimis

“Pada kualifikasi, kami lebih dekat dengan pembalap lain daripada latihan pertama. Juga di kualifikasi saya mengendarai di akhir waktu putaran yang sangat baik, karena pada ban baru kami memiliki lebih banyak masalah,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya percaya start pada baris kedua adalah hasil maksimal yang bisa kami dapatkan. Jadi saya sangat senang dengan itu. Jika Anda tidak memiliki kesempatan untuk memperjuangkan kemenangan atau posisi terdepan, maka Anda memerlukan sebuah tujuan yaitu finis di barisan kedua,” lanjutnya.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

Sementara itu, nasib buruk bukan hanya dialami pembalap Dovizioso. Rekan setimnya, Danilo Petrucci justru mendapat hasil start yang lebih buruk dengan tercecer di posisi ke-17.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini