Share

Vinales Kecewa Gagal Menang di San Marino

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 15 September 2019 21:25 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 15 38 2105178 vinales-kecewa-gagal-menang-di-san-marino-cVXJOWQsSk.jpg Maverick Vinales harus puas finis ketiga di San Marino (Foto: Twitter/MotoGP)
A A A

MISANO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, kecewa karena gagal mengonversi pole position menjadi kemenangan di MotoGP San Marino 2019, Minggu (15/9/2019) malam WIB. Pria berkebangsaan Spanyol itu harus puas hanya finis di posisi ketiga.

Maverick Vinales sesungguhnya mengawali lomba dengan bagus. Ia berhasil memenuhi ambisi untuk memimpin sejak tikungan pertama. Sayang, posisinya malah melorot jauh setelah disalip Fabio Quartararo di putaran ketiga.

Maverick Vinales gagal menang di San Marino (Foto: Yamaha MotoGP)

Baca juga: Hasil Race MotoGP San Marino 2019

Nahas bagi Maverick Vinales tiba ketika disalip Marc Marquez satu putaran kemudian. Pembalap berusia 24 tahun itu lantas hanya membalap sendirian di posisi tiga hingga akhir lomba. Ia berdalih tidak mendapat perasaan baik pada balapan sehingga sulit menang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Perasaan saya tidak terlalu bagus dan beberapa kali kehilangan bagian depan motor. Saya berusaha untuk mengejar di akhir balapan, tetapi terlambat,” ujar Maverick Vinales kelar balapan, dilansir dari Crash, Minggu (15/9/2019).

“Sisi positifnya, kami bisa mencatat waktu yang konsisten di putaran-putaran terakhir,” imbuh pembalap berjuluk Top Gun tersebut.

Maverick Vinales mengaku kehilangan bagian depan motor (Foto: Yamaha MotoGP)

Hasil tersebut membuat kutukan bagi peraih pole position di Sirkuit Misano berlanjut. Pole sitter terakhir yang berhasil menjadi pemenang adalah Dani Pedrosa pada MotoGP San Marino 2010.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini