Share

Hasil Race F1 GP Singapura 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 21:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 22 37 2107968 hasil-race-f1-gp-singapura-2019-20F4xASPMc.jpg Sebastian Vettel keluar sebagai pemenang F1 GP Singapura 2019 (Foto: Twitter/F1)
A A A

SINGAPURA – Sebastian Vettel akhirnya menghapus dahaga kemenangan pada musim ini dengan menjuarai Formula One (F1) GP Singapura 2019. Pembalap berpaspor Jerman itu mampu menyelesaikan 61 putaran lomba di depan rekan setimnya, Charles Leclerc, di Sirkuit Marina Bay, Singapura.

Charles Leclerc yang menempati pole position mampu melesat di depan sejak bendera start di awal. Sementara itu, Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel sempat terlibat perebutan posisi dua pada dua putaran pertama. Namun, pembalap yang disebut pertama perlahan mulai membuka jarak dan mendekat kepada pimpinan lomba.

Sebastian Vettel mampu menahan laju Lewis Hamilton (Foto: Twitter/F1)

Baca juga: Ferrari Berharap Lanjutkan Momentum Kemenangan di F1 GP Singapura 2019

Jalannya balapan berubah ketika memasuki periode pit stop.Scuderia Ferrari memanggil Sebastian Vettel untuk masuk pit pada putaran 20. Sementara itu, rekan setimnya masuk pit satu putaran berikutnya. Situasi tersebut membuat Vettel berada di depan seusai Leclerc mengganti ban.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Melihat strategi Ferrari, Mercedes meminta Lewis Hamilton untuk tetap berada di luar lintasan. Juara dunia F1 2018 itu baru masuk pit untuk mengganti ban pada putaran 27. Alhasil, posisinya justru direbut Vettel, Leclerc, dan Max Verstappen sehingga melaju di peringkat empat usai periode pit stop.

Safety car sempat masuk lintasan pada putaran 35-40 demi menetralkan lomba usai mobil George Russell dari Williams menabrak pembatas. Mobil pengaman kembali ke lintasan setelah Sergio Perez dari Racing Point berhenti di pinggir lintasan pada putaran 42.

Safety Car harus tiga kali masuk lintasan (Foto: Twitter/F1 Night Race)

Tabrakan antara Daniil Kvyat dan Kimi Raikkonen pada putaran 50 membuat safety car masuk lintasan untuk ketiga kalinya. Balapan berlangsung mulus hingga bendera finis dikibarkan pada putaran 61. Sebastian Vettel keluar sebagai pemenang, sementara Charles Leclerc dan Max Verstappen melengkapi podium.

Berikut hasil lengkap F1 GP Singapura 2019

 Hasil balapan F1 GP Singapura 2019 (Foto: Twitter/F1)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini