Share

Leclerc Kecewa Sekaligus Senang Usai F1 GP Singapura 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 23 September 2019 01:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 22 37 2107978 leclerc-kecewa-sekaligus-senang-usai-f1-gp-singapura-2019-cqm3O4CGlc.jpg Charles Leclerc mengaku kecewa karena gagal menang (Foto: Twitter/F1)
A A A

SINGAPURA – Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, mengaku kecewa karena gagal menang di Formula One (F1) GP Singapura 2019. Namun, ia berbahagia karena The Prancing Horse mampu mengamankan posisi 1-2 di akhir balapan.

Rekan setim Charles Leclerc, Sebastian Vettel, keluar sebagai pemenang. Padahal, pembalap asal Jerman itu start dari peringkat tiga. Strategi Scuderia Ferrari yang mengutamakan Sebastian Vettel masuk pit stop terlebih dahulu untuk mengganti ban, terbukti menjadi pembeda.

Charles Leclerc harus puas menjadi runner up (Foto: Scuderia Ferrari)

Baca juga: Hasil Race F1 GP Singapura 2019

Scuderia Ferrari baru memanggil Charles Leclerc untuk masuk pit pada putaran 21 atau satu lap setelah Sebastian Vettel. Alhasil, ketika pembalap asal Monaco itu keluar dari pit, rekan setimnya sudah berada di depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Selalu sulit untuk kalah dengan cara seperti itu. Akan tetapi, hasilnya 1-2 untuk tim, jadi saya senang untuk itu,” ujar Charles Leclerc selesai balapan, mengutip dari akun Twitter F1, Senin (23/9/2019).

“Kami tiba di Singapura dengan mengincar hanya podium, tetapi meninggalkan tempat ini dengan posisi 1-2. Jadi, ini fantastis buat kami,” imbuh pembalap bernomor mobil 16.

Scuderia Ferrari finis 1-2 di Singapura (Foto: Scuderia Ferrari)

Hasil tersebut mencatatkan sejarah tersendiri bagi Scuderia Ferrari. Tim yang berbasis di Maranello itu menjadi konstruktor pertama yang finis 1-2 di Sirkuit Marina Bay, Singapura, sejak menggelar balapan F1 pada musim 2008.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini