Share

Lorenzo Enggan Pasang Target Tinggi di MotoGP Aragon 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 22 38 2107862 lorenzo-enggan-pasang-target-tinggi-di-motogp-aragon-2019-pcQobTjR1O.jpg Jorge Lorenzo tidak memancang target tinggi di MotoGP Aragon 2019 (Foto: Honda Racing Corporation)
A A A

ALCANIZ – Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengaku tidak menetapkan target tinggi untuk finis di posisi tertentu pada MotoGP Aragon 2019. Ia hanya ingin menikmati balapan sekaligus mencoba mendekati laju dari para pembalap terdepan.

Jorge Lorenzo kembali mendapat hasil yang buruk dengan menempati urutan 19 pada kualifikasi MotoGP Aragon 2019, Sabtu 21 September malam WIB. Namun, pembalap berusia 32 tahun itu merasa lebih baik dengan motornya sehingga optimis menjelang lomba.

Jorge Lorenzo melaju di Sirkuit Motorland Aragon (Foto: Honda Racing Corporation)

Baca juga: Berpotensi Hujan, Lorenzo: Hari Kedua MotoGP Aragon 2019 Lebih Sulit!

Rider bernomor motor 99 itu sedikit kecewa karena kecepatannya di kualifikasi lebih lambat dibandingkan latihan bebas empat (FP4). Situasi tersebut memaksa Jorge Lorenzo memancang target simpel, yakni hanya memperkecil selisih waktu dengan pemenang lomba.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Posisi memang masih sama, tetapi saya merasa lebih baik dan lebih cepat. Memang lebih baik untuk tidak memiliki ekspektasi karena bisa kecewa jika tidak terjadi. Saya merasa lebih baik secara fisik. Saya merasa setiap kali mengendarai motor, saya sudah tidak kesulitan sehingga itu positif,” ujar Jorge Lorenzo, dilansir dari Crash, Minggu (22/9/2019).

“Seperti yang saya bilang, di FP4 saya berkendara dengan baik dibandingkan pada balapan sebelumnya. Semoga dengan hasil ini saya bisa membuat kemajuan kecil serta mencapai tujuan yakni memperkecil selisih 47 detik dengan pemenang seperti di Misano,” imbuh Por Fuera.

Jorge Lorenzo tak punya target tinggi di Aragon (Foto: MotoGP)

Demi memuluskan target tersebut, Jorge Lorenzo kemungkinan besar memilih ban berkompon medium saat balapan. Sebab, ketika mencoba memakai ban soft, dirinya kurang merasa nyama dengan laju motor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini