Share

Aleix Espargaro: Marquez Berada di Planet Lain!

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 22 38 2107869 aleix-espargaro-marquez-berada-di-planet-lain-ONrXmyPfvC.jpg Aleix Espargaro menyebut Marc Marquez seakan berada di planet lain (Foto: Honda Racing Corporation)
A A A

ALCANIZ – Pembalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, membuat kejutan dengan finis kelima pada babak kualifikasi MotoGP Aragon 2019, Sabtu 21 September malam WIB. Pria berkebangsaan Spanyol itu mengaku mendapat bantuan dari Marc Marquez hingga berhasil finis kelima.

Start kelima merupakan hasil terbaik kedua yang diraih Aleix Espargaro di kelas MotoGP sejak seri Jepang pada 2017 (start keempat). Hasil itu pantas disebut mengejutkan karena motor RS-GP milik Aprilia bukan yang terbaik di grid.

Aleix Espargaro memberi kejutan di MotoGP Aragon 2019 (Foto: Twitter/Aprilia)

Baca juga: Aleix Espargaro Masih Yakin Aprilia Bisa Kompetitif di MotoGP

Sedikit banyak hasil itu terbantu dengan slipstream yang dihasilkan Marc Marquez. Aleix Espargaro mengakui sendiri bantuan tersebut meski sempat ragu bisa mengikuti gerak-gerak sang juara dunia di atas lintasan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya sedang berada di belakang Maverick (Vinales) sebelum memulai putaran untuk mencatat waktu ketika Marquez menyalip. Saya berpikir, ‘Tidak mungkin untuk mengikutinya,’ karena Marquez seperti berada di planet lain pekan ini,” ujar Aleix Espargaro, dilansir dari Crash, Minggu (22/9/2019).

“Namun, saya berhasil mengikutinya. Saya mencetak putaran yang sempurna. Saya sempat kehilangan banyak waktu di trek lurus, tetapi di luar itu, hanya berjarak 0,7 detik dari pole position adalah sesuatu yang bisa kami banggakan,” imbuh kakak dari Pol Espargaro tersebut.

Aleix Espargaro mengakui pencapaiannya dibantu Marc Marquez (Foto: Twitter/Aprilia)

Start kelima tentu membawa harapan bagi Aleix Espargaro dan Aprilia Gresini untuk mencetak hasil terbaik. Namun, pembalap berusia 30 tahun itu mencoba realistis sehingga hanya berharap menjalani balapan yang bagus dan memberi senyuman kepada kru tim saat finis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini