Share

Rossi Prediksi Hasil MotoGP Aragon 2019 Sama seperti Misano

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 22 38 2107886 rossi-prediksi-hasil-motogp-aragon-2019-sama-seperti-misano-y1IajvNnYP.jpg Valentino Rossi merasa hasil balapan di Aragon akan sama seperti Misano (Foto: Yamaha MotoGP)
A A A

ALCANIZ – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, hanya berhasil menempati urutan enam pada babak kualifikasi MotoGP Aragon 2019, Sabtu 21 September malam WIB. Namun, The Doctor pesimis dengan peluangnya naik podium sehingga memprediksi hasil balapan akan sama seperti di Misano.

Valentino Rossi hanya sanggup mencatatkan waktu satu putaran tercepat 1 menit 48,015 detik. Catatan tersebut terpaut cukup jauh dengan Marc Marquez yang berada di pole position, yakni 1 menit 47,009 detik alias berselisih 1,006 detik.

Maverick Vinales, Marc Marquez, dan Fabio Quartararo diprediksi Valentino Rossi kembali naik podium (Foto: MotoGP)

Baca juga: Rossi Bahagia Lihat Hasil Hari Pertama Sesi Latihan Bebas MotoGP Aragon

Kebetulan, komposisi tiga pembalap terdepan sama seperti ketika kualifikasi dan balapan di MotoGP San Marino 2019 pekan lalu, yakni Marc Marquez, Fabio Quartararo, dan Maverick Vinales. Valentino Rossi yakin ketiganya akan kembali naik podium pada balapan di Sirkuit Motorland Aragon.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kualifikasi cukup bagus karena Anda start dari baris kedua yang berarti peluang cukup bagus untuk balapan. Itu artinya Anda tidak terlalu jauh dengan pembalap terdepan. Itu juga berarti kecepatan saya tidak terlalu buruk,” ujar Valentino Rossi, dinukil dari Crash, Minggu (22/9/2019).

“Namun, situasinya saat ini sama seperti di Misano. Kita melihat Marquez yang tampil tercepat, juga ada Quartararo dan Vinales yang lebih cepat dari saya. Jadi, sepertinya mereka bertiga yang akan naik podium,” sambung pria berusia 40 tahun itu.

Valentino Rossi bertekad menjalani start bagus di Aragon

Valentino Rossi hanya berharap mekaniknya bisa memperbaiki keseimbangan motor sebelum balapan. Pembalap bernomor motor 46 itu bertekad menjalani start yang bagus demi mengetahui seberapa besar peluangnya naik podium di akhir lomba.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini