Share

Menangi MotoGP Aragon 2019, Marquez: Strategi Saya Meyakinkan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 20:14 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 22 38 2107957 menangi-motogp-aragon-2019-marquez-strategi-saya-meyakinkan-dh1kHMNSyB.jpg Marc Marquez senang strateginya berjalan baik di MotoGP Aragon 2019 (Foto: Honda Racing Corporation/Twitter)
A A A

ALCANIZ – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, merayakan balapan ke-200 di kelas premier dengan cara yang elegan. The Baby Alien keluar sebagai pemenang MotoGP Aragon 2019, Minggu (22/9/2019) malam WIB. Kemenangan tersebut diraih dengan relatif mudah sejak awal lomba.

Marc Marquez benar-benar tidak tersentuh pada lomba yang digelar di Sirkuit Motorland Aragon, Alcaniz, Spanyol tersebut. Juara dunia MotoGP 2018 itu mampu melesat sejak awal dan membuka jarak hingga 5 detik dengan pembalap-pembalap di belakangnya.

Marc Marquez menjalani balapan ke-200 di MotoGP Aragon 2019 (Foto: Twitter/Honda Racing Corporation)

Baca juga: Hasil Race MotoGP Aragon 2019

Pembalap bernomor motor 93 itu mengaku sangat yakin dengan strategi balapannya, yakni melesat sejak awal. Setelah berhasil membuka jarak hingga 5 detik, Marc Marquez bisa membalap dengan nyaman dan menjaga ritme balapnya dengan baik hingga finis.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya sungguh yakin dengan strategi yang dipersiapkan. Saya mencoba melaju sekencang-kencangnya sejak awal, lalu membuka jarak hingga 5 detik. Setelah itu, jaraknya terus stabil,” tutur Marc Marquez kelar balapan, dilansir dari Crash, Minggu (22/9/2019).

“Sangat luar biasa rasanya membalap di depan penggemar sendiri. Gracias a todos (Terima kasih semuanya)!” sambung pembalap berusia 26 tahun itu.

Marc Marquez finis di depan Andrea Dovizioso dan Jack Miller (Foto: Twitter/MotoGP)

Tambahan 25 poin itu membuat Marc Marquez kian dekat dengan gelar juara dunia keenam di kelas MotoGP. Ia hanya butuh satu kemenangan lagi atau terus finis di depan Andrea Dovizioso pada lima balapan tersisa karena punya selisih 98 poin.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini