Share

Meski Menang Mudah, Marquez Ternyata Hati-Hati Melaju di Aragon

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 21:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 22 38 2107974 meski-menang-mudah-marquez-ternyata-hati-hati-melaju-di-aragon-cuOJWj4QTg.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

ALCANIZ – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menampilkan performa impresif kala melakoni balapan MotoGP Aragon 2019. Dalam balapan tersebut, Marquez bisa dibilang menang mudah lantaran sejak balapan dimulai hingga selesai, pembalap berjuluk The Baby Alien itu selalu menempati posisi terdepan tanpa ada satu pun rider lain yang mampu mengganggunya.

Marquez bahkan mampu unggul hingga 4,836 detik dari Andrea Dovizioso yang finis di posisi kedua dalam balapan di Aragon tersebut. Meski begitu, Marquez mengungkapkan bahwa ia sebenarnya melaju dengan hati-hati agar tak mengalami kecelakaan di Aragon.

Baca juga: Menangi MotoGP Aragon 2019, Marquez: Strategi Saya Meyakinkan

Marc Marquez saat melaju di lintasan balap

Sejak awal, Marquez sudah sadar bahwa ia adalah pembalap yang paling difavoritkan untuk memenangkan balapan di Aragon. Selain karena start dari posisi terdepan, pembalap asal Spanyol itu juga memiliki catatan apik kala berlaga di Aragon. Sebelum ini, Marquez telah memenangi balapan Aragon selama tiga musim beruntun.

Kendati demikian, Marquez enggan menyepelekan balapan Aragon. Karena sebelumnya, saat melakoni MotoGP Amerika Serikat 2019, ia mengalami hal serupa. Dalam balapan tersebut, Marquez sangat diunggulkan untuk bisa menang. Akan tetapi, yang terjadi Marquez malah mengalami kecelakaan di Sirkuit Austin. Itulah mengapa, pada balapan kali ini Marquez lebih berhati-hati dan menjaga fokus.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Tujuan utama sepanjang balapan adalah untuk tetap fokus, fokus, dan sabar. Tidak untuk memacu motor terlalu cepat - saya mencoba menghemat ban bagian belakang tetapi juga ban depan, karena dengan ban medium saya mengalami sedikit kesulitan di hander kiri," jelas Marquez, mengutip dari Speedweek, Minggu (22/9/2019).

Marc Marquez

“Pengalaman di Austin selalu ada di kepala saya. Saya hanya mencoba memahami jarak dan mengelolanya. Saya belajar di Austin bahwa tidak masalah jika Anda memenangkan balapan dengan selisih 4 atau 12 detik. Yang paling penting adalah mendapat 25 poin - dan kami mendapatkannya,” tukas Marquez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini