Share

Podium Kedua di MotoGP Aragon 2019, Dovizioso: Ini Balapan yang Sulit

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 21:36 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 22 38 2107975 podium-kedua-di-motogp-aragon-2019-dovizioso-ini-balapan-yang-sulit-2bpoGUCvjt.jpg Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso (Foto: laman resmi MotoGP)
A A A

ALCANIZ – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, tampil cukup apik di ajang MotoGP Aragon 2019. Meski tampil kurang meyakinkan sejak sesiu latihan bebas, Dovizioso akhirnya berhasil meraih hasil positif pada balapan yang berlangsung di Sirikut Aragon, Minggu (22/9/2019) malam WIB.

Dovizioso sendiri mengawali balapan dari posisi kurang bagus yakni di posisi ke-10. Akan tetapi, pembalap berpaspor Italia itu perlahan mampu memperbaiki posisinya hingga meraih podium kedua di akhir balapan.

Baca juga: Hasil Race MotoGP Aragon 2019

Andrea Dovizioso amankan podium kedua di MotoGP Aragon 2019

Rekan satu tim Danilo Petrucci itu mengaku kalau balapan kali ini cukup menyulitkan baginya. Masalah pada motor yang ia rasakan pada sesi latihan bebas beberapa hari sebelumnya menjadi salah satu alasan yang sempat membuatnya sulit bersaing di urutan depan.

Beruntung, beberapa pembalap sempat melakukan kesalahan hingga membuka peluang Dovizioso untuk memperbaiki posisinya di akhir balapan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Balapan yang sulit, saya mendapat beberapa tekanan dari pembalap lain dan sulit mendapat tempat di depan. Hal yang terjadi justru saya mundur beberapa posisi di awal balapan. Tapi kemudian Rins dan Morbidelli melakukan kesalahan, yang membuka jalan untuk saya berada di depan,” ujar Dovizioso, melansir dari laman Speedweek, Minggu (22/9/2019).

Andrea Dovizioso amankan podium kedua di MotoGP Aragon 2019

“Sejak saat itu saya mengendalikan balapan. Saya tidak mendorong secara maksimal dan tidak terlalu menekan ban belakang. Jadi saya bisa mengemudi secara konsisten hingga akhir,” tandas pembalap Italia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini