Share

Jelang All Indonesian Final di China Open 2019, Ini Rekor Pertemuan Ahsan/Hendra vs Marcus/Kevin

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 12:47 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 22 40 2107844 jelang-all-indonesian-final-di-china-open-2019-ini-rekor-pertemuan-ahsan-hendra-vs-marcus-kevin-jbB8ur8deA.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: badmintonindonesia.org)
A A A

CHANGZHOU – Pertemuan sesama wakil Indonesia bakal tersaji di final nomor ganda putra China Open 2019. Ya, dua pasangan ganda putra andalan Indonesia, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bakal berjibaku dengan rekan senegaranya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Ahsan/Hendra sendiri berhasil mencapai partai puncak China Open 2019 setelah mengalahkan beberapa nama tenar. Ahsan/Hendra berhasil melewati hadangan dari Takuto Inoue/Yuki Kaneko, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, hingga andalan tuan rumah, Li Junhui/Liu Yuchen untuk mencapai partai final.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Sama halnya dengan Ahsan/Hendra, Marcus/Kevin juga melalui jalan terjal untuk bisa mencapai final China Open 2019. The Minions –julukan Marcus/Kevin– harus melwati hadangan dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, hingga rekan senegaranya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk tampil di partai puncak China Open 2019.

Baca Juga: Marcus/Kevin Percaya Ahsan/Hendra Takkan Mudah Dikalahkan di Final

Meski sama-sama melalui jalan sulit untuk bisa tampil di final China Open 2019, Marcus/Kevin memang sedikit diunggulkan untuk bisa meraih gelar juara. Terlebih mereka sendiri saat ini berstatus sebagai pasangan ganda putra terbaik dengan ranking satu di dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tidak hanya itu, Marcus/Kevin sendiri sejatinya unggul secara head-to-head terhadap seniornya tersebut. Ya, 10 pertemuan antara Marcus/Kevin dengan Ahsan/Hendra, mereka mampu memenangkan delapan pertandingan. Sementara dua laga lainnya berhasil dimenangkan Ahsan/Hendra.

Hendra Setiawa-Mohammad Ahsan

Pertemuan terakhir yang mempertemukan antara Marcus/Kevin melawan Ahsan/Hendra terjadi pada babak final Jepang Open 2019. Pada pertandingan tersebut, Marcus/Kevin berhasil menang dua set langsung atas Ahsan/Hendra dengan skor akhir 21-18, 23-21.

Baca Juga: Ahsan/Hendra Terkejut Bisa Kalahkan Li/Liu Dua Gim Langsung

Sedangkan kemenangan terakhir yang bisa diraih Ahsan/Hendra ketika berjumpa dengan Marcus/Kevin terjadi pada tiga tahun silam atau tepatnya pada babak kedua Malaysia Open 2016. Pada saat itu, Ahsan/Hendra berhasil menaklukkan Marcus/Kevin dua set langsung dengan skor 21-14, 21-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini