Share

Zarco Diisukan Bakal Gantikan Nakagami, Begini Reaksi Bos LCR Honda

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 14 Oktober 2019 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 14 38 2116640 zarco-diisukan-bakal-gantikan-nakagami-begini-reaksi-bos-lcr-honda-1VBDu0QZlt.jpg Johann Zarco (Foto: motogp.com)
A A A

MONTE CARLO – Masa depan Johann Zarco sebagai pembalap profesional mulai menemui titik terang. Ya, pembalap berkebangsaan Prancis tersebut disebut-sebut bakal menggantikan peran Takaaki Nakagami di Tim LCR Honda di tiga balapan tersisa MotoGP musim 2019.

Sebagaimana diketahui, masa depan Zarco sebagai pembalap memang tidak jelas arahnya belakangan ini. Terlebih setelah Zarco memutuskan untuk menyudahi kerjasamanya dengan Tim Red Bull KTM lebih cepat belum lama ini.

Johann Zarco saat tampil pada sebuah balapan di MotoGP 2019

Keputusan itu terpaksa diambil oleh Zarco, lantaran tidak ingin terus-terusan merasa frustasi dengan rentantan hasil minor yang didapatkannya di MotoGP 2019. Zarco sendiri juga sudah tak lagi diturunkan Tim KTM sebagai pembalap mereka dalam dua balapan teranyar pada musim ini.

Baca Juga: Zarco Gantikan Nakagami di Sisa MotoGP 2019?

Situasi tersebut sempat membuat Zarco galau akan kelanjutan masa depannya sebagai pembalap profesional. Namun keresahan juara dunia Moto2 2015 dan 2016 tersebut nampaknya bakal berakhir dalam waktu dekat ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ya, Zarco kabarnya tengah melakukan negosiasi untuk bergabung dengan Tim LCR Honda. Zarco disebut-sebut bakal menggantikan peran Nakagami yang saat ini tengah mengalami cedera dislokasi pada bahunya. Zarco juga dikabarkan bakal membela Tim LCR Honda pada tiga balapan terakhir di MotoGP 2019, yakni Australia, Malaysia, dan Valencia.

CEO Tim LCR Honda, yakni Lucio Cecchinello, lantas memberikan komentar soal rumor timnya bakal memboyong Zarco untuk tampil pada tiga balapan tersisa MotoGP 2019. Cecchinello mengaku belum bisa memberikan jawaban terkait rumor tersebut.

Takaaki Nakagami saat tampil dalam sebuah balapan di MotoGP 2019

“Saya belum bisa mengatakan apa-apa soal rumor itu (Zarco bakal menggantikan Nakagami di Tim LCR Honda) untuk saat ini. Jujur saja, kami semua kecewa dengan apa yang dialami Takaaki,” ucap Cecchinello, seperti dikutip dari Motorsport Total, Senin (14/10/2019).

Baca Juga: Pol Espargaro: Rider KTM Berikutnya Harus Siap Menderita

“Akan tetapi saya belum dapat memberikan keputusan apa-apa saat ini, sebab kami harus lebih dahulu bertemu dengan Honda, dan menentukan langkah apa yang akan diambil,” tuntas pria berkebangsaan Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini