Share

Ahsan/Hendra dan Greysia/Apriyani Tuai Hasil Berbeda di Denmark Open 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 17 Oktober 2019 22:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 17 40 2118400 ahsan-hendra-dan-greysia-apriyani-tuai-hasil-berbeda-di-denmark-open-2019-Mqwce3GwNW.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Okezone/Heru Haryono)
A A A

ODENSE – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melaju ke babak perempatfinal Denmark Open 2019. Satu tiket ke babak selanjutnya itu didapatkan Ahsan/Hendra setelah menamatkan perlawanan wakil Malaysia, Aaron Chia/Wooi Yik Soh, dalam dua gim langsung.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Meski menang dalam dua gim langsung tetapi Ahsan/Hendra tidaklah melalui pertandingan tersebut dengan mudah. Pada gim pertama, Ahsan/Hendra sempat unggul dari Chia/Soh selepas mendapatkan poin keempat. Permainan Ahsan/Hendra berkembang dengan sangat baik.

BACA JUGA: Kandas, Shesar Belum Mampu Taklukkan Chou Tien Chen

Akan tetapi, setelah mendapatkan poin ke-16 pertandingan jadi lebih sengit karena Chia/Soh mulai bangkit. Aksi saling kejar-mengejar poin tersaji hingga kedudukan 20-20 pun terpampang di papan skor. Meski begitu, kemenangan mampu disegel Ahsan/Hendra dengan skor 22-20.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Greysia/Apriyani (Foto: PBSI)

Setelah itu, Ahsan/Hendra langsung tancap gas guna mendulang poin sejak awal gim kedua. Usaha Ahsan/Hendra berbuah hasil positif karena mampu unggul jauh 11-6 atas Chia/Soh. Keunggulan Ahsan/Hendra semakin sulit terkejar karena fisik Chia/Soh tampak semakin menurun sehingga gim kedua pun berakhir dengan skor 21-16 untuk kemenangan The Daddies –julukan Ahsan/Hendra.

Patut disayangkan, keberhasilan Ahsan/Hendra tak diikuti oleh ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Greysia/Apriyani harus menelan pil pahit karena kalah telak dari wakil Korea Selatan (Korsel), Chang Ye Na/Kim Hye Rin, dalam dua gim langsung dengan skor 21-23 dan 16-21.

Gugurnya Greysia/Apriyani membuat Indonesia tak memiliki wakil di sektor ganda putri pada babak selanjutnya. Sebab, Indonesia hanya mengirimkan Greysia/Apriyani untuk tampil di Denmark Open 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini