Share

Susah Payah ke Perempatfinal, Praveen/Melati Petik Pelajaran Berharga

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 18 40 2118506 susah-payah-ke-perempatfinal-praveen-melati-petik-pelajaran-berharga-4Y1lzSRA2p.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

ODENSE – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berhasil membukukan satu tiket ke perempatfinal Denmark Open 2019 Super 750. Namun begitu, tantangan berat harus dihadapi Praveen/Melati sebelum akhirnya mengamankan tempat di babak delapan besar.

Praveen/Melati harus mengeluarkan keringat lebih saat menghadapi pasangan asal China, Lu Kai/Chen Lu. Bermain selama 54 menit, Praveen/Melati memenangi laga sengit tersebut dengan skor 18-21, 21-15, dan 21-13.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: PBSI)

Laga ini pun menjadi pertemuan pertama antar kedua pasangan. Karena itu, Praveen/Melati mengaku masih meraba-raba permainan lawan yang baru dipelajari lewat video. Alhasil set pertama pun tak mampu diamankan Praveen/Melati yang takluk 18-21.

Baca juga Hafiz/Gloria Kalah, Fajar/Rian Pastikan Lolos ke Perempatfinal Denmark Open 2019

Beruntung pada set kedua dan ketiga, Praveen/Melati mampu bangkit. Meski begitu, pasangan unggulan keenam itu memetik banyak pelajaran dari laga tersebut yang mengaku sempat bermain kurang baik, terutama pada set pertama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kami sama-sama belum mengerti permainan. Kemarin cuma mempelajari dari video pertandingan saja. Game pertama kami kalah start sampai 0-6. Itu kan sebenarnya enggak boleh ya. Harusnya kami bisa lebih cepat in lagi. Kami enggak bisa asal-asalan dan meremehkan lawan,” ungkap Praveen, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (18/10/2019).

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: PBSI)

Pada perempatfinal, Praveen/Melati akan kembali bertemu pasangan asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Ini akan menjadi ujian berat bagi keduanya, karena seperti diketahui Zheng/Huang merupakan pasangan yang sangat mendominasi nomor ganda campuran dalam beberapa tahun terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini