Share

3 Wakil Ganda Putra Lolos ke Semifinal Denmark Open, Kejadian di China Open Terulang

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 18 40 2118742 3-wakil-ganda-putra-lolos-ke-semifinal-denmark-open-kejadian-di-china-open-terulang-v34USCVZ2w.jpg Ahsan/Hendra berpotensi lolos ke semifinal Denmark Open 2019. (Foto: PBSI)
A A A

SEBANYAK tiga wakil ganda putra Indonesia lolos ke perempatfinal Denmark Open 2019. Mereka ialah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Dalam babak perempatfinal yang berlangsung hari ini Jumat (18/10/2019), Marcus/Kevin akan menantang unggulan keenam asal China, Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong, Fajar/Rian dihadang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) sedangkan Ahsan/Hendra bersua Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang).

Marcus/Kevin

Jika ketiga pasangan Indonesia di atas dapat mengalahkan lawan-lawannya, mereka otomatis akan lolos ke semifinal. Jika kondisi tersebut terjadi, ulangan semifinal China Open 2019 pun tercipta.

BACA JUGA: Head-to-Head Marcus/Kevin vs Han /Zhou, Siapa Unggul?

Saat itu, tiga ganda putra andalan Indonesia itu juga lolos ke semifinal. Kala itu Marcus/Kevin bersua dengan Fajar/Rian, sedangkan Ahsan/Hendra ditantang Li Jun Hui/Liu Yuchen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Marcus/Kevin menutup semifinal dengan kemenangan menyakinkan atas Fajar/Rian dengan skor 21-8 dan 21-16. Sementara itu Ahsan/Hendra menumbangkan Li/Liu dengan skor 22-20 dan 21-11. Pada akhirnya, Marcus/Kevin menjadi kampiun usai menaklukkan Ahsan/Hendra 21-18, 17-21 dan 21-15 di partai puncak.

Marcus/Kevin

Hanya saja jika lolos ke semifinal, Marcus/Kevin takkan ditantang Fajar/Rian. Mereka bakal menghadapi pemenang perempatfinal lain yang mempertemukan Li/Liu dan Lu Ching-yao/Yang Po-han (Taiwan). Sementara itu, Ahsan/Hendra akan berjumpa degan Fajar/Rian.

Andai kondisi di atas terjadi, dominasi tunggal putra Indonesia di BWF World Tour 2019 akan terus berlanjut. Dari lima kejuaraan BWF World Tour 2019 di atas level 750 yang telah diselenggarakan, empat di antaranya dimenangi ganda putra asal Indonesia. Sebut saja di All England (Ahsan/Hendra), Indonesia, China dan Jepang Open (Marcus/Kevin).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini