Share

Performa Kurang Memuaskan di Latihan, Marquez Akui Sedang Bereksperimen

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 19 Oktober 2019 06:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 19 38 2118947 performa-kurang-memuaskan-di-latihan-marquez-akui-sedang-bereksperimen-FkWgufu3GF.jpg Marc Marquez mengaku sedang bereksperimen dengan motornya di Jepang (Foto: Honda Racing Corporation)
A A A

MOTEGI – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mencatatkan hasil kurang memuaskan pada dua sesi latihan bebas MotoGP Jepang 2019 di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jumat 18 Oktober. Pria berkebangsaan Spanyol itu mengakui sengaja menggunakan seri-seri terakhir di MotoGP 2019 untuk bereksperimen.

Seperti diketahui, Marc Marquez sesungguhnya menjalani MotoGP Jepang 2019 dengan beban yang sedikit berkurang setelah memastikan diri sebagai juara dunia pada seri sebelumnya di Thailand. Namun, tekadnya untuk membawa Honda menyapu bersih tiga gelar, membuat The Baby Alien tetap tampil serius.

Baca juga: Marquez Kurang Puas dengan Performa di Hari Pertama MotoGP Jepang 2019

Marc Marquez sedang bereksperimen dengan motornya (Foto: Honda Racing Corporation)

Marc Marquez harus puas menempati urutan empat pada sesi latihan bebas satu (FP1) dengan catatan waktu 1 menit 46,063 detik. Sementara pada FP2, catatan waktunya menjadi 1 menit 45,100 detik dan naik ke urutan tiga. Meski kurang puas, ia cukup senang dengan eksperimen yang dilakukan tim terhadap motor RC213V miliknya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kami sedikit mengubah keseimbangan motor dan berusaha memahami sejumlah konsep. Ada beberapa hal menarik, jadi pada sesi siang saya sengaja terus melaju dengan geometri yang berbeda di sirkuit ini,” terang Marc Marquez, dilansir dari Crash, Sabtu (19/10/2019).

“Kami bekerja dengan cara yang baik meski sulit untuk memahami kerja ban yang menjadi pertanyaan besar buat kami. Semoga saja cuaca pada hari kedua akan baik-baik saja,” imbuh pembalap berusia 26 tahun itu.

Marc Marquez berjanji tetap tampil serius di Jepang (Foto: Honda Racing Corporation)

Cuaca di sekitar Sirkuit Twin Ring Motegi diprediksi akan diguyur hujan sepanjang Sabtu (19/10/2019). Itu berarti, sesi latihan bebas tiga dan empat serta kualifikasi kemungkinan besar akan berlangsung dalam keadaan basah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini