Share

Potensi Zarco Dampingi Marc Marquez di MotoGP 2020

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 19 38 2119070 potensi-zarco-dampingi-marc-marquez-di-motogp-2020-xkgNM5tNE0.jpg Zarco bisa gantikan posisi Lorenzo di Repsol Honda pada MotoGP 2020. (Foto: @JohannZarco1)
A A A

AALST – Untuk MotoGP 2020, Repsol Honda akan menggunakan jasa dua rider asal Spanyol, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Hal itu merujuk kepada kontrak Marquez dan Lorenzo yang berlaku bersama Repsol Honda hingga MotoGP 2020.

Meski begitu, potensi adanya perubahan line-up rider Repsol Honda di MotoGP 2020 cukup besar. Sebab, jika Johann Zarco tampil impresif bersama LCR Honda di tiga race terakhir MotoGP 2019, bukan tak mungkin rider berpaspor Prancis itu akan masuk sebagai pengganti Lorenzo musim depan.

Johann Zarco

(Zarco saat membela KTM)

Sekadar informasi, Zarco baru saja dikontrak LCR Honda yang notabene tim satelit Honda. Ia dikontrak untuk membela LCR Honda dalam tiga race pamungkas MotoGP 2019 yang digelar di Australia, Malaysia dan Valencia. Zarco ditunjuk setelah tandem Cal Cruthchow di LCR Honda, Taakaki Nakagami, mengalami cedera.

BACA JUGA: Zarco Angkat Suara soal Kemungkinan Gantikan Lorenzo

Zarco saat ini berstatus tanpa tim setelah mengundurkan diri dari pabrikan asal Austria, KTM. Sebenarnya Zarco dikontrak KTM hingga MotoGP 2020, namun karena kesal sang kuda besi tak kunjung berkembang, Zarco pun angkat kaki.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ia tidak mau waktunya habis sia-sia bersama KTM, mengingat atribut Zarco sebelumnya cukuplah baik. Ia pernah menyabet dua gelar Moto2 (2015 dan 2016) serta dua kali finis di posisi enam di MotoGP 2017 dan 2018 bersama Tim Yamaha Tech 3.

Johann Zarco

(Zarco saat membela Yamaha Tech 3)

Karena itu, andai tampil prima di tiga race tersisa MotoGP 2019, peluang Zarco menggantikan posisi Lorenzo terbuka lebar. Jika Zarco benar gabung Repsol Honda, ke manakah X-Fuera –julukan Lorenzo– akan berlabuh?

Ada dua kemungkinan yang bisa diambil Lorenzo. Selain menjadi pembalap cadangan di Tim Repsol Honda, Lorenzo bisa hengkang ke KTM. Sekadar informasi, untuk MotoGP 2020, tinggal KTM yang memiliki slot pembalap kosong. Tim-tim lain telah memiliki pembalap, mengingat mereka mengikat sang rider hingga akhir MotoGP 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini