Share

Jika Menang di MotoGP Jepang, Marquez Makin Dekat dengan Rekor Lorenzo

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 19 Oktober 2019 23:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 19 38 2119084 jika-menang-di-motogp-jepang-marquez-makin-dekat-dengan-rekor-lorenzo-equn4Zjzqu.jpg Marquez bisa pecahkan rekor poin yang dimiliki Lorenzo. (Foto: MotoGP.com)
A A A

MOTEGI Marc Marquez (Repsol Honda) bakal start terdepan di MotoGP Jepang 2019 yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Minggu 20 Oktober 2019 siang WIB. The Baby Alien –julukan Marquez– berhasil mengalahkan tiga rider Yamaha yang menempati posisi dua, tiga dan empat pada babak kualifikasi yang berlangsung Sabtu (19/10/2019) siang WIB.

Dengan start terdepan, berarti Marquez memiliki peluang yang sangat besar untuk menyelesaikan balapan dengan kemenangan. Andai meraih kemenangan, koleksi poin Marquez di klasemen sementara MotoGP 2019 menyentuh angka 350.

Marc Marquez

Dengan begitu, pembalap berusia 26 tahun itu tinggal berjarak 33 angka dari rekor poin yang pernah dicetak Jorge Lorenzo pada 2010. Saat itu setelah melalui 18 balapan, Lorenzo yang membela Tim FIAT Yamaha meraih 383 angka.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi MotoGP Jepang 2019, Marquez Menggila

Hal yang membuat Lorenzo mengoleksi poin setinggi itu karena rider berpaspor Spanyol itu selalu menyentuh garis finis pada 18 balapan tersebut. Bahkan, 16 di antaranya diselesaikan Lorenzo dengan finis di posisi podium.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski begitu, rekor yang bertahan selama sembilan tahun itu berpotensi pecah musim ini. Saat ini Marquez telah mengoleksi 325 angka dan masih ada empat balapan tersisa (Jepang, Australia, Malaysia dan Valencia.

Marc Marquez

Semisal Marquez menang di Jepang, koleksi poinnya akan menyentuh angka 350. Hal itu berarti, Marquez tinggal membutuhkan 34 poin tambahan dari tiga race tersisa. Dengan begitu, Marquez tinggal butuh meraih rata-rata 11,33 poin di tiga balapan tersisa untuk melewati poin Lorenzo.

Marquez tinggal finis di posisi empat pada tiga balapan untuk melewati rekor poin Lorenzo. Jika finis di posisi empat (pada tiga race setelah Jepang), Marquez akan mendapatkan 36 poin dan otomatis, rider berpaspor Spanyol itu akan melewati rekor poin dalam satu musim MotoGP yang pernah dicetak sang kompatriot.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini