Share

Finis Kedua di Motegi, Quartararo Pastikan Gelar Rookie of The Year MotoGP 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 20 38 2119339 finis-kedua-di-motegi-quartararo-pastikan-gelar-rookie-of-the-year-motogp-2019-8lcPFwh14r.jpg Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

MOTEGI - Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, memastikan diri keluar sebagai rookie of the year di MotoGP 2019. Kepastian itu didapat setelah Quartararo menyelesaikan balapan MotoGP Jepang 2019 di tempat kedua. 

Raihan 20 poin Quartaroro di Sirkuit Twin Ring Motegi membuat dirinya mencatatkan 163 poin. Pencapaian tersebut pun membuat Quartararo duduk di posisi keenam pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2019.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Angka yang dimiliki Quartararo tersebut takkan mampu dikejar pesaing terdekatnya yakni Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang mengoleksi 66 poin. Pada balapan di MotoGP Jepang 2019, Mir harus puas finis di tempat kedelapan.

Baca juga Hasil Race MotoGP Jepang 2019

Pencapaian Quartararo pun terbilang fantastis karena ia merah titel tersebut di usia yang masih muda. Pembalap berpaspor Prancis itu meraih gelar tersebut di usia yang ke-20 tahun.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski telah memastikan titel rookie of the year, Quartararo masih memiliki kesempatan untuk mengejar gelar lainnya di MotoGP 2019. Titel tersebut adalah pembalap tim satelit terbaik.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Untuk mencapai titel tersebut, Quartararo kini harus bersaing dengan Jack Miller dari Tim Pramac Ducati. Meski begitu, Quartararo masih unggul atas Miller dengan jarak 38 poin.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini