Share

Indonesia Muda Basketball Open Tournament 2019 Raih Antusias Tinggi

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 20 43 2119443 indonesia-muda-basketball-open-tournament-2019-raih-antusias-tinggi-9ACIGQA12d.jpeg Indonesia Muda Basketball Open Tournament 2019 (Foto: istimewa)
A A A

JAKARTA – Kompetisi Indonesia Muda Basketball Open Tournament 2019 telah berakhir di GOR Bulungan, Jakarta pada Minggu (20/10/2019) malam WIB. Perlombaan yang memperebutkan Piala Bergilir KONI tersebut berhasil mengeluarkan para juara yang terbagi dalam empat kelompok umur yakni 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, dan 16 tahun.

Pada kelompok umur 10 tahun, gelar juara berhasil direbut Victoria. Untuk kelompok umur 12 tahun, tim putra dimenangkan Jetz, sedangkan tim putri adalah Indonesia Muda. Pada kelompok umur 14 tahun, tim putra dimenangkan Victoria, sementara Indonesia sukses memenangkan di tim putri. Pada usia 16 tahun, kemenangan direbut Bintang Muda pada nomor putra, sementara Scorpio menyabet kemenangan di nomor putri.

Sejumlah hadiah pun telah diberikan kepada para juara berupa piala dan uang pembinaan dengan nominal yang sama di setiap kategorinya. Juara pertama berhak memperoleh uang senilai Rp2,5 juta, juara kedua Rp1,5 juta, dan juara ketiga Rp1 juta.

Indonesia Muda Basketball Open Tournament 2019

Gelaran ini pun disambut antuasias para peserta baik pemainnya itu sendiri dan juga orang tua. Ketua Pelaksana Indonesia Muda Open 2019, Mizan Arifien, pun mengaku tidak menyangka dan merasa senang dengan antuasias tinggi tersebut.

Baca juga Indonesia Muda Basketball Open Tournament Kembali Digelar

“Ini luar biasa kita tidak menyangka juga. Bahkan ini (final) sampai sekarang belum selesai. Pesertanya juga banyak, tidak hanya dari Jakarta tetapi dari luar Jakarta seperti Tangerang dan Purwakarta,” ungkap Mizan kepada Okezone, Minggu (20/10/2019).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Karena tingginya antuasias tersebut, Mizan berharap ke depannya turnamen ini bisa berlangsung dengan skala yang lebih besar. Turnamen ini pun diharapkan bisa kembali digelar pada tahun depan dengan lingkup nasional.

Indonesia Muda Basketball Open Tournament 2019

“Kita ingin menjadi trendsetter untuk komunitas basket dan kalau bisa event ini menjadi skala besar (lingkup nasional),” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini