Share

Rins Mulai Pesimis Bisa Sudahi MotoGP 2019 di Posisi Ke-3

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 02:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 21 38 2119476 rins-mulai-pesimis-bisa-sudahi-motogp-2019-di-posisi-ke-3-drm6CYhk7L.jpg
A A A

MOTEGI – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengomentari peluangnya untuk bisa menyudahi kejuaraan dunia MotoGP musim 2019 di posisi tiga besar. Rins mengakui bahwa peluangnya untuk merealisasikan target tersebut semakin terkikis saat ini.

Sebagaimana diketahui, Rins memang sempat menunjukkan performa gemilang, terutama pada seri-seri awal MotoGP 2019. Terhitung dua kemenangan serta sekali podium dua berhasil dicatatkan Rins di MotoGP 2019 sejauh ini.

Alex Rins saat tampil di sebuah balapan MotoGP 2019

Akan tetapi dalam tiga balapan teranyar, Rins justru tampil melempem. Bahkan pada balapan di MotoGP Jepang 2019 yang berlangsung di Sirkuit Motegi, pada Minggu 20 Oktober 2019, siang WIB, Rins hanya mampu finis di posisi ketujuh.

Baca Juga: Marquez Waspadai Empat Pembalap Ini di MotoGP Jepang 2019

Kegagalan Rins menyelesaikan balapan di MotoGP Jepang 2019 di tempat lebih baik, membuat posisi ketiganya pada klasemen sementara musim ini mulai dapat ancaman dari pembalap Tim Monster Energy, yakni Maverick Vinales.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ya, Rins dan Vinales saat ini sama-sama mengoleksi 176 poin dari 16 balapan yang dilaluinya. Kegagalan meraih hasil positif kala mengaspal di MotoGP Jepang 2019, membuat Vinales semakin pesimis bisa menyelesaikan kejuaraan dunia tahun ini di posisi tiga besar.

“Kami memulai balapan di sini (MotoGP Jepang 2019) dengan sangat buruk. Bahkan saya harus turun di peringat pada lap pertama. Saya biasanya dapat memulai balapan dengan cepat, namun kami mengalami masalah pada kopling dalam balapan kali ini,” jelas Rins, seperti disadur dari Speedweek, Senin (21/10/2019).

Alex Rins saat tampil di sebuah balapan MotoGP 2019

“Setelah berjuang keras untuk keluar dari masalah, saya menemukan (Cal) Crutchlow dan kami memberikan pertempuran yang menarik. Namun sangat disayangkan, ia berhasil memenangkan pertarungan kali ini,” sambungnya.

Baca Juga: Rins Ingin Buat Fans di Jepang Tersenyum

“Hasil balapan ini tentu sangat mengecewakan kami, karena kami berharap bisa mendaptkan posisi yang lebih baik dan menjaga posisi (di klasemen sementara MotoGP 2019). Kini, saya sendiri sedikit ragu bisa menjaga posisi ini hingga kejuaraan dunia berakhir,” tuntas pembalap asal Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini