Share

Lupakan Motegi, Rins Optimis Tatap Balapan di MotoGP Australia 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 05:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 21 38 2119478 lupakan-motegi-rins-optimis-tatap-balapan-di-motogp-australia-2019-k05vHNLEbb.jpg Alex Rins (Foto: motogp.com)
A A A

MOTEGI – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengakui cukup kecewa dengan hasil yang diraihnya ketika tampil di MotoGP musim 2019 seri Jepang. Namun, Rins mengaku tak ingin terlarut dalam kekecewaan dan memilih fokus menatap balapan berikutnya.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Motegi, pada Minggu 20 Oktober 2019, siang WIB tersebut, Rins memang tampil kurang begitu optimal. Tanda-tanda Rins bakal tampil tak maksimal di MotoGP Jepang 2019 memang sudah terlihat sejak sesi kualifikasi.

Alex Rins saat tampil di sebuah balapan MotoGP 2019

Rins harus puas memulai balapan di MotoGP Jepang 2019 dengan menempati posisi ke-11. Rins juga sempat turun dua peringkat ke posisi ke-13 pada lap pertama MotoGP Jepang 2019. Beruntung Rins mampu bangkit dan finis di posisi ketujuh dalam balapan tersebut.

Baca Juga: Meski Gagal Finis, Rossi Tetap Puas dengan Performa Motor Yamaha di Motegi

Meski pada akhirnya mampu bangkit di sisa balapan, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut pun mengaku cukup kecewa dengan apa yang ditorehkannya di MotoGP Jepang 2019. Rins bertekad untuk bisa memperbaiki raihannya ketika mengaspal di MotoGP Australia 2019 pada akhir pekan ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Rins juga mengaku sangat antusias menyambut serangkaian akhir pekan balap di MotoGP Australia 2019, mengingat Sirkuit Philip Island merupakan salah satu lintasan favoritnya.

Alex Rins saat tampil di sebuah balapan MotoGP 2019

“Philip Island merupakan salah satu lintasan favorit saya. Terdapat banyak tikungan cepat, dan beberapa tempat di mana Anda harus mengerem keras. Saya pasti akan memberikan 100% di sana,” ucap Rins, seperti disadur dari Speedweek, Senin (21/10/2019).

Baca Juga: Vinales Akui Ketangguhan Dovizioso di Motegi

“Bagaimanapun, kami berhasil mengumpulkan beberapa poin krusial dalam kejuaraan dunia tahun ini di Jepang. Akan tetapi tidak dipungkiri bahwa kami masih harus berkerja ekstrakeras saat ini,” tuntas pembalap berpaspor Spanyol tersebut.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini