Share

Bahagianya Praveen/Melati Raih Gelar Juara untuk Pertama Kali

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 08:13 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 21 40 2119515 bahagianya-praveen-melati-raih-gelar-juara-untuk-pertama-kali-m0GirYQ6BY.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

ODENSE - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berhasil menyabet gelar juara Denmark Open 2019. Hal itu pun menjadi sangat berarti karena mereka pada akhirnya bisa meraih gelar juara setelah selama satu setengah tahun berpasangan.

Sejak dipasangkan pada 2018, Praveen/Melati sejatinya telah enam kali menembus partai final dalam turnamen superseries. Sayangnya, lima final sebelumnya selalu berakhir dengan kekalahan. Tak ayal, kini ketika mereka berhasil menyudahi puasa gelar, Praveen/Melati pun merasa sangat puas.

Baca juga: Berhasil Pertahankan Gelar Juara di Denmark Open 2019, Ini Reaksi Marcus/Kevin

Terlebih lagi, mereka berhasil menjadi juara usai mengalahkan pasangan China, Wang Yilyu/Huang Dongping, secara dramatis dengan skor 21-18, 18-21, 21-19. Pasalnya, sebelum ini, Praveen/Melati telah bersua Wang/Huang sebanyak enam kali dan belum pernah sekalipun meraih kemenangan.

Wang Yilyu/Huang Dongping

Selain itu, wang/Huang juga merupakan pasangan yang paling sering menjegal Praveen/Melati untuk meraih gelar juara. Tercatat, dari lima kali kekalahan di final superseries, tiga di antaranya disebabkan oleh Wang/Huang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Bisa menang kali ini tentu senang sekali. Ini merupakan gelar pertama kami setelah satu setengah tahun berpasangan. Dan tentu ini akan membuat kami percaya diri di turnamen berikutnya,” kata Praveen, menyadur dari laman resmi PBSI, Senin (21/10/2019).

Praveen/Melati sedang bertanding

“Pastinya senang apalagi ini gelar kami yang pertama. Kami akhirnya bisa membuktikan kalau kami bisa,” tambah Melati.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini