Share

Pasangan China Akui Kemenangan Praveen/Melati di Denmark Open 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 00:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 21 40 2119841 pasangan-china-akui-kemenangan-praveen-melati-di-denmark-open-2019-RHMW6AMCHY.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Wang Yilyu/Huang Dongping (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

ODENSE – Ganda campuran China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, harus puas menjadi runner-up di ajang Denmark Open 2019 Super 750. Pada partai final, mereka menyerah dari pasangan asal Indonesia yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dalam pertarungan dramatis dengan skor 21-18, 18-21, dan 21-19.

Kekalahan tersebut pun menjadi yang pertama bagi Wang/Huang dalam tujuh pertemuan yang telah dijalani dengan Praveen/Melati. Pada enam pertemuan sebelumnya, pasangan peringkat dua dunia itu selalu tampil perkasa menaklukkan pasangan andalan Merah Putih tersebut.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: PBSI)

Takluk dalam pertarungan yang sangat ketat, Wang/Huang memberikan pujian besar kepada Praveen/Melati. Wang/Huang mengaku sudah berjuang secara maksimal, tetapi performa Praveen/Melati memang lebih baik.

Baca juga Tumbangkan Unggulan Pertama dan Kedua di Denmark Open 2019, Ini Komentar Praveen/Melati

“Kami tidak bermain terlalu buruk sebenarnya. Kami mencoba yang terbaik, tetapi mereka bermain lebih baik dari kami,” ungkap Wang, mengutip dari laman resmi BWF, Selasa (22/10/2019).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara itu, kemenangan Praveen/Melati terasa sangat spesial bagi pasangan yang akan menduduki posisi lima besar pada pekan ini. Apalagi ini merupakan gelar pertama bagi mereka sejak dipasangkan selama 1,5 tahun.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: PBSI)

Ketangguhan Praveen/Melati di ajang Denmark Open 2019 pun tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab bukan hanya Wang/Huang saja yang dikalahkan, tetapi juga pasangan peringkat satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang ikut menyerah dari Praveen/Melati pada babak perempatfinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini