Share

Jadwal Wakil Indonesia di Hari Pertama Prancis Open 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 22 40 2120093 jadwal-wakil-indonesia-di-hari-pertama-prancis-open-2019-cjvZhS2b3Z.jpg Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

PARIS – Para pebulu tangkis dunia akan kembali beraksi pada pekan ini. Setelah mentas di Denmark Open 2019 Super 750 pada akhir pekan lalu, mereka kini akan berlaga di ajang Prancis Open 2019. Turnamen bulu tangkis berlevel Super 750 itu akan mulai digelar di Stade Pierre de Coubertin, Paris, pada hari ini, Selasa (22/10/2019) mulai pukul 15.00 WIB.

Sejumlah wakil Indonesia pun akan turut berlaga di hari pertama gelaran Prancis Open 2019. Dari total 15 wakil Tanah Air yang terdaftar di turnamen ini, delapan di antaranya akan memulai bertanding pada hari ini.

BACA JUGA: Lupakan Hasil Denmark Open, Greysia/Apriyani Janji Bangkit di Prancis Open 2019

Dari delapan wakil itu, tiga di antaranya berasal dari nomor tunggal putra. Anthony Sinisuka Ginting , Shesar Hiren Rhustavito, dan Tommy Sugiarto akan bertanding di Stade Pierre de Coubertin pada Selasa (22/10/2019). Anthony akan berhadapan dengan Lee Zii Jia (Malaysia), Shesar melawan Sitthikom Thammasin (Thailand), sementara Tommy ditantang Subhankar Dey (India).

Penampilan Anthony Sinisuka Ginting

Selain tunggal putra, dua wakil dari nomor ganda putra juga akan turut tampil hari ini. Salah satunya merupakan unggulan keenam, yakni pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka bakal ditantang Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen (Denmark). Ini jadi pertemuan kedua bagi mereka, di mana pada pertemuan sebelumnya laga dimenangkan pasangan Denmark.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Satu pasangan lagi dari nomor ganda putra yang akan tampil hari ini ialah Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Wahyu/Ade akan berhadapan dengan ganda putra Thailand, Bodin Isara/Maneepong Jongjit. Laga ini menjadi partai keenam di court keempat Stade Pierre de Coubertin.

Penampilan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Dua wakil lainnya berasal dari nomor ganda campuran. Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja bakal ditantang oleh ganda campuran Jepang. Rinov/Pitha berhadapan dengan Kohei Gondo/Ayane Kurihara, sementara Hafiz/Gloria bersua Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Terakhir, pasangan andalan Indonesia di nomor ganda putri, yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Unggulan keenam itu akan berhadapan dengan ganda putra Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata. Ini jadi pertemuan kelima bagi kedua pasangan, di mana Greysia/Polii berhasil unggul dengan mengantongi tiga kemenangan sejauh ini.

Berikut jadwal wakil Indonesia di hari pertama Prancis Open 2019:

Court 1

Tommy Sugiarto vs Subhankar Dey (India) – Laga Ketiga

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata (Jepang) – Laga Keempat

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen (Denmark) – Laga Kedelapan

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Kohei Gondo/Ayane Kurihara (Jepang) – Laga Kesembilan

Court 2

Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Zii Jia (Malaysia) – Laga Kedua

Court 3

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Yuki Kaneko/Misaki Matsumoto (Jepang) – Laga Kedua

Court 4

Shesar Hiren Rhustavito vs Sitthikom Thammasin (Thailand) – Laga Keempat

Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso vs Bodin Isara/Maneepong Jongjit (Thailand) – Laga Keenam

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini