Share

Tommy Sugiarto Kandas di Babak Pertama Prancis Open 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 22 40 2120340 tommy-sugiarto-kandas-di-babak-pertama-prancis-open-2019-AaxdOrgcMp.jpg Tommy Sugiarto. (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

PARIS – Perjalanan tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, harus terhenti di babak pertama Prancis Open 2019 Super 750. Tommy gagal mengatasi hadangan pertama yang diberikan tunggal putra India, Subhakar Dey. Laga yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, mulai hari ini, Selasa (22/10/2019) malam WIB itu berakhir dengan skor 21-15, 14-21, dan 17-21.

Tommy sejatinya dapat memulai laga dengan cukup apik. Ia dapat menguasai jalannya pertandingan sejak awal set pertama. Di interval, tunggal putra peringkat 17 dunia itu memimpin dengan skor 11-9. Setelah interval, ia pun terus menambah angka hingga akhirnya menyelesaikan pertandingan dengan skor 21-15.

BACA JUGA: Singkirkan Wakil Jepang, Hafiz/Gloria ke 16 Besar Prancis Open 2019

Sayangnya, tren positif di set pertama tak dapat dilanjutkannya ke set kedua. Tommy tampak begitu kewalahan meladeni permainan Dey di set ini. Di interval, ia pun tertinggal cukup jauh dengan skor 3-11.

Penampilan Tommy Sugiarto

Setelah interval, Tommy berusaha mengejar. Tetapi, usahanya tak dapat berbuah manis karena terus tertinggal dari Dey yang bisa dengan leluasa mengumpulkan angka demi angka. Laga set kedua pun diselesaikan manis oleh Dey dengan skor 21-14.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Di set ketiga, kondisi tak banyak berubah. Dey berhasil menjaga ritme permainan hingga membawanya terus unggul hingga menyentuh interval dengan skor 11-6. Setelah interval, pemain peringkat 42 dunia itu pun menyelesaikan laga dengan skor 21-17.

Penampilan Tommy Sugiarto

Dengan hasil ini, Tommy pun gagal mengikuti langkah Anthony Sinisuka Ginting yang berhasil menyegel tiket ke babak kedua. Kini, Indonesia masih memiliki dua wakil lagi di nomor tunggal putra yang bakal berjuang memperebutkan tiket ke babak kedua. Dua wakil itu ialah Shesar Hiren Rhustavito dan Jonatan Christie.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini